Mengenal Media Tanam Organik dan Jenisnya, Cocok untuk Tanaman Kucai dan Berbagai Tanaman Lainnya

Mengenal Media Tanam Organik dan Jenisnya, Cocok untuk Tanaman Kucai dan Berbagai Tanaman Lainnya

mengenal media tanam organik dan jenisnya-Instagram-suduthijauku

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Sebelum memulai bercocok tanam, kalian terlebih dahulu harus mengenal media tanam organik dan jenisnya agar nantinya tanaman bisa tumbuh subur.

Media tanam menjadi bagian paling penting yang tidak boleh kalian tinggalkan. Sebab, media tanam inilah salah satu yang bisa menentukan tanaman menjadi tumbuh subur dan berkembang baik.

Jika kalian pemula dan baru memulai menanam jenis-jenis tanaman di pekarangan rumah atau kebun, usahakan terlebih dahulu mengetahui media tanam apa yang nantinya akan digunakan.

Apalagi kalau kalian mau menanam tanaman kucai, maka lebih baiknya anda mengenal media tanam organis dan jenisnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Ampuh Mencegah Osteoporosis, Inilah 5 Manfaat Tanaman Kucai Wajib Kamu Ketahui

Media tanam organik merupakan media tanam yang asal usulnya dari makhluk seperti hewan, tanaman dan manusia.

Meskipun media tanam organik ini sering menjadi primadona bagi para pembudidaya tanaman, hal lain yang kalian perlu ketahui, media tanam organik mempunyai banyak kandungan mineral, karbondioksida dan juga oksigen.

Tentunya, sangat cocok untuk tanaman berbagai jenis dan akan baik digunakan demi keberlangsungan pertumbuhan tanaman secara baik.

Mengenal Media Tanam Organik dan Jenisnya 

Biasanya jenis media tanam ini dapat digunakan dan dicoba untuk kalian yang pemula di dalam dunia tanam menanam. 

Terdapat jenis media taman yang perlu kalian ketahui, diantaranya:

1. Media Tanam Arang 

Media tanam ini mempunyai sifat buffer. Media arang ini dapat berfungsi membantu menetralisir unsur hara yang berlebihan saat pemberian pupuk pada tanaman.

Jenis media arang ini, ternyata sangat cocok dipergunakan untuk menanam Anggrek yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: