Dijamin Anti Gagal, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek Tanah Agar Cepat Berbunga

Dijamin Anti Gagal, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek Tanah Agar Cepat Berbunga

Dijamin Anti Gagal, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek Tanah Agar Cepat Berbunga-Jogjabenih-Google

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara merawat anggrek tanah agar cepat berbunga. anggrek tanah dapat dijadikan sebagai bunga pot, bunga potong maupun sebagai border karena bentuk dan warnanya yang menarik.

Anggrek tanah merupakan jenis tanaman terestrial atau tanaman yang membutuhkan cahaya matahari penuh, berbeda dengan tanaman anggrek pada umumnya yang membutuhkan naungan agar dapat tumbuh dengan optimal.

Anggrek tanah akan tumbuh subur dan cepat berbunga apabila kebutuhan hidupnya tercukupi secara optimal. Seperti tanaman pada umumnya, faktor-faktor yang memengaruhi kelangsungan hidup anggrek tanah adalah intensitas cahaya, air, udara, suhu dan unsur hara.

Penasaran bagaimana cara merawat anggrek tanah agar cepat berbunga? Berikut ini ada beberapa cara merawat anggrek tanah agar cepat berbunga yang perlu untuk kalian ketahui.

Baca Juga: Buktikan Sendiri Di Rumah, Inilah 8 Pupuk Alami untuk Anggrek Agar Cepat Berbunga

Cara Merawat Anggrek Tanah Agar Cepat Berbunga

1. Intensitas Cahaya

Cara merawat anggrek tanah agar cepat berbunga yang pertama yaitu intensitas cahaya matahari.

Seperti yang telah disinggung di atas, anggrek tanah akan tumbuh dengan optimal apabila mendapatkan paparan cahaya matahari secara langsung setiap harinya. Namun, untuk bibit anggrek tanah lebih baik diletakkan di tempat yang teduh terlebih dahulu sampai anggrek tanah telah dewasa.

2. Penyiraman

Cara merawat anggrek tanah agar cepat berbunga yang selanjutnya yaitu penyiraman.

Air diketahui berperan sebagai pelarut, pengolah, dan pengangkut unsur hara dari akar menuju seluruh bagian tanaman. Oleh karena itu, kalian sebaiknya rutin melakukan penyiraman setiap harinya saat pagi hari.

kelembapan udara yang baik untuk anggrek tanah adalah sekitar 50 sampai 70 persen. Pada kelembapan tersebut, anggrek tanah dapat mempertahankan kandungan air dalam akar, batang dan daunnya, sehingga penyiraman tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena dapat membuat akarnya menjadi busuk.

Baca Juga: Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Merawat Anggrek agar Cepat Berbunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: