3 Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut  Beruban, Tanpa Perlu Dicabut Uban Hilang Selamanya

3 Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut  Beruban, Tanpa Perlu Dicabut Uban Hilang Selamanya

RADARPEKALONGAN - Memasuki usia 20 tahunan, kini risiko uban menjadi hal yang rentan terjadi. Padahal, sebelumnya uban hanya dialami secara umum oleh usia lanjut. Namun, kini kamu tak perlu panik lagi sebab ada tips cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut beruban. Penasaran? 

Sebagian dari kamu tentu lebih mengenal minyak kayu putih sebagai bahan alami yangs erbaguna. Mulai dari mengatasi masalah masuk angin hingga demam sekalipun. 

Kandungan minyak eucalyptus didalaya membantu mengatasi berbagai masalah atau penyakit di tubuh. Sayangnya, tak banyak yang mengetahui manfaat minyak kayu putih bagi rambut beruban.

Namun, apakah benar minyak kayu putih bisa menghilangkan uban rambut? Tentu saja dong. Asal, kamu menggunakannya secara rutin dan melalui cara yang tepat. 

Hal ini dikarenakan beragam kandungan baik di dalamnya yang sayang jika kamu lewatkan begitu saja. Jadi, pastikan kamu mengikutinya sampai akhir ya!

BACA JUGA: Rambut Uban Jadi Hitam Permanen Dalam Sekali Pakai! Ini 5 manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut Beruban

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Uban

Nah, sebelum membahas lebih dalam mengenai cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut beruban. Alangkah lebih baiknya simak dulu nih sederet manfaat minyak kayu putih untuk rambut beruban supaya kamu makin aman dan nyaman saat menggunakannya. 

  1. Membantu pertumbuhan rambut baru: Minyak esensial satu ini memiliki kandungan utama yang berfungsi melancarkan aliran darah di area kulit kepala. Hal inilah yang kemudian memicu rangsangan pertumbuhan rambut baru. Selain itu, membantu meningkatkan kadar oksigen di sekitar rambut. Alhasil, rambut jadi lebih sehat dan bebas dari perubahan warna. 
  2. Mengurangi rasa gatal maupun iritasi: Ada pula manfaat lain dari bahan alami satu ini untuk rambut. Uban kerap menimbulkan rasa gatal maupun iritasi yang cukup mengganggu. Namun, dengan rutin menggunakan minyak satu ini rambut akan terhindar dari gangguan tersebut. Selain itu, metanol yang dimilikinya juga menambah efek mendinginkan saat digunakan.
  3. Mencegah munculnya ketombe dan kerontokan: Kandungan antiseptik yang ada dalam bahan satu ini ternyata bekerja efektif. Khususnya dalam menangani masalah ketombe dan kerontokan. Selain itu, bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah dermatitis seboroik yang kerap meibukan rasa gatal di kulit. 

Tentunya keseluruh manfaat di atas bisa kamu dapatkan dengan menerapkan cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut yang benar. Selain itu, kamu juga menggunakanya dengan rutin.

BACA JUGA: Ternyata, Ini 3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Minyak Kayu Putih, Sekali Usap Langsung Rontok

Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut  Beruban

Lalu, bagaimana cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut beruban yang benar dan aman? Nah, daripada kamu penasaran terus. Mendingan simak nih ulasan pada artikel kali ini sampai akhir.

1. Oleskan Secara Langsung

Di urutan pertama dari cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut beruban adalah dengan mengoleskannya langsung. Cara satu ini terbilang sangat mudah dan praktis. Sebab, kamu tidak memerlukan bahan lain dan alat bantuan apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: