3 Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut  Beruban, Tanpa Perlu Dicabut Uban Hilang Selamanya

3 Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut  Beruban, Tanpa Perlu Dicabut Uban Hilang Selamanya

Namun, bagi pemilik kulit sensitif tidak disarankan menggunakan cara ini ya. Selain itu, bagi kamu yang memiliki alergi juga perlu melakukan tes sensitivitas terlebih dahulu. 

Berikut ini anduan lengkap cara menggunakannya. Sehingga, kamu gak lagi salah langkah dan langsung bisa merasakan hasilnya. 

  • Pertama, siapkan satu botol minyak kayu putih cap lang. 
  • Kemudian, tuangkan 4-5 tets ke tangan dan usapkan ke seluruh area rambut yang beruban. Jika dirasa masih kurang kamu bisa menambahkan beberapa tetes lagi. 
  • Selanjutnya, pijat lembut rambut selama 2 menit. Lalu, biarkan meresap selama 3 jam. 
  • Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air hingga bersih. Bisa juga tambahkan penggunaan shampo untuk menghilangkan aromanya yang cukup menyengat.

Nah, ada tips aman nih saat menggunakan cara ini. Ketika rambut dibiarkan menyerap kandungan minyak alami satu ini. Kamu bisa menggunakan shower cap. Sehingga, rambut tidak mengotori baju maupun area tubuh lainnya. Mudah bukan?

BACA JUGA: 3 Shampo Penghilang Uban Terbaik di Alfamart yang Bikin Rambut Jadi Hitam, Usia 40 Tahun Ke Atas Wajib Tahu!

2. Campurkan dengan Jeruk Nipis

Jika kamu bertanya, bagaimana cara menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan uban? Maka, jawabannya adalah mencampurkan minyak kayu dengan jeruk nipis. 

Diketahui, kombinasi kedua bahan ini ternyata mampu membantu terjadinya pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat. Selain itu, juga mencegah terjadinya ketombe maupun kerontokan rambut. Adapun cara memakainya sebagai berikut;

  • Kamu perlu mencampurkan 2 sendok air jeruk nipis dan 3 sendok minyak kayu putih dalam mangkuk yang sama dan aduk hingga rata.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengoleskan ramuan ini ke seluruh area rambut yang beruban. 
  • Jika sudah, kamu bisa membiarkannya meresap selama 15 menit.
  • Terakhir, bilas rambut menggunakan air bersih serta shampo hingga tidak ada sisa minyak yang tertinggal.

Penggunaan shampo sendiri berfungsi untuk menghilangkan aroma menyengat dari minyak kayu putih. Terutama, bagi kamu yang tidak begitu suka dengan aroma satu ini. 

BACA JUGA: 3 Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Menghilangkan Uban, Efektif Hitamkan Rambut dalam 1 Hari

3. Tambahkan Minyak Zaitun

Selanjutnya, ada pula cara menghilangkan uban sampai ke akarnya cukup dengan menambahkan minyak zaitun secukupnya. Ternyata, cara ini dapat membantu mengurangi rasa gatal dan menjadikan rambut kembali hitam berkilau. 

Kamu sendiri bisa menggunakan merk minyak zaitun yang ternama. Misalnya, minyak zaitun mustika ratu serbaguna yang juga aman digunakan untuk rambut. Berikut panduan lengkapnya;

  • Pertama, kamu perlu mencampurkan kedua bahan alam mangkuk yang sama menggunakan takaran 2:1 untuk minyak zaitun dan minyak kayu putih. 
  • Selanjutnya, aduk rata dan takarn di atas bisa disesuaikan kembali dengan panjang atau pendeknya rambutmu.
  • Jika semua sudah siap, maka kamu perlu mengoleskannya ke seluruh bagian rambut yang beruban dan pijat lembut selama beberapa menit. 
  • Berikutnya, kamu perlu membiarkannya meresap selama 15 menit.
  • Lalu, akhiri perawatan ini dengan membilasnya menggunakan air hingga bersih. Jika masih terasa ada sisa  minyak yang tertinggal bisa gunakan shampo dan kondisioner. Sehingga, rambut menjadi lebih lembut, wangi dan lembap. 

Demikian informasi lengkap mengenai cara menggunakan minyak kayu putih untuk rambut beruban yang bisa kamu coba mulai hari ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa sebarkan berita baik ini ke orang-orang sekitarmu ya. Semoga berhasil dan selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: