Cegah Uban Nggak Pakai Repot! Cukup Konsumsi 3 Jenis Vitamin B ini Setiap Hari

Cegah Uban Nggak Pakai Repot! Cukup Konsumsi 3 Jenis Vitamin B ini Setiap Hari

Jenis Vitamin B --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menjaga kesehatan rambut agar tetap hitam sebenarnya nggak ribet-ribet amat loh. Cukup kamu konsumsi 3 jenis vitamin B sudah bisa menjaga rambut tetap hitam. 

Rambut akan tetap berwarna hitam apabila nutrisi yang ada di dalamnya terpenuhi. Salah satu cara memenuhinya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B. 

Karena vitamin B dipercaya mampu mengembalikan rambut yang beruban jadi hitam kembali. Seperti yang akan kita bahas pada artikel ini, maka simaklah sampai habis ulasannya. 

Masalah rambut yang memutih dapat diatasi dengan kandungan nutrisi vitamin B yang terdapat di beberapa makanan. Tapi sebelum kita bahas makanan apa saja yang mengandung vitamin B, mari kupas dulu macam-macam jenis vitamin B.

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Uban, Inilah 6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

Untuk itu inilah beberapa jenis vitamin B yang kegunaannya bagi kulit rambut terbukti ajaib. Melansir dari step to health yang membahas tentang kegunaan vitamin B berikut ini. 

1. Vitamin B5

Kegunaan vitamin B yang satu ini dapat mencegah terjadinya kanker kulit. Vitamin B ini memiliki kemampuan menjaga kulit tetap sehat tak terkecuali kulit kepala. 

Efek vitamin ini termasuk sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap lembap. Sehingga kulit tetap terasa sejuk ketika dirasakan. 

Vitamin B5 ini dapat larut dalam air. Dipercaya dapat menyembuhkan rambut yang ksudah kehilangan nutrisi di dalamnya. 

Tak heran kalau kulit akan terasa halus dan sehat. Rambut uban pun dapat diobato dari dalam melalaui konsumsi rutin vitamin B5. 

Asam patotenat dapat membentuk antibodi yang kuat di dalam tubuh. Saking kuatnya dapat mencegah munculnya kerusakan rambut yang ditandai dengan ubanan. 

Untuk vitamin B5, kita bisa mendapatkan melalui hati, kuning telur, alpukat dan brokoli. Beberapa makanan tadi mengandung vitamin B5 yang cukup tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc