4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia

4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia

4 Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam, Tanaman Langka dengan Keeksotisan Asli Indonesia-Phinemo-Google

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara merawat tanaman anggrek hitam. anggrek hitam adalah jenis tanaman hias langka yang berasal dari daerah Papua.

Namun, selain di daerah papua anggrek hitam juga dapat kalian temui di Kalimantan. Bahkan, anggrek hitam telah menjadi maskot untuk daerah Kalimantan. Hal tersebut karena, anggrek hitam borneo hanya dapat kalian temui pada daerah Kalimantan.

Salah satu dari daya tarik anggrek hitam adalah keeksotikan dan kecantikan dari bunga yang dihasilkan.

Agar dapat merawat tanaman anggrek hitam sangat dibutuhkan ketelitian dan perawatan yang khusus agar tanaman anggrek hitam dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Baca Juga: Dijamin Anti Gagal, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek Tanah Agar Cepat Berbunga

Berikut ini beberapa cara merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang dapat kalian ketahui.

Cara Merawat Tanaman Anggrek Hitam

1. Intensitas Cahaya Matahari

Cara merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang pertama yaitu dengan meletakkan tanaman anggrek hitam pada tempat yang mudah terkena paparan sinar matahari yang cukup.

Hal tersebut dikarenakan, sinar matahari mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses fotosintesis tanaman anggrek hitam. Namun, sinar matahari yang dibutuhkan tanaman anggrek hitam ini juga tidak boleh berlebihan.

Apabila terlalu berlebihan dalam mendapatkan sinar matahari, dapat menyebabkan tanaman anggrek hitam mudah layu dan akan menghasilkan warna daun yang cenderung gelap.

Baca Juga: Wajib Diketahui, Inilah 5 Penyebab Daun Anggrek Menguning Beserta Solusinya, Mudah Kok

2. Pemupukan

Cara merawat tanaman anggrek hitam agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal yang selanjutnya yaitu dengan melakukan pemupukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: