Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5 untuk Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5 untuk Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5--Freepik.com

Setidaknya dalam sehari itu kamu perlu mencukupinya sebanyak 5 miligram saja. Tentu saja buat kamu yang  sudah berusia 19 tahun ke atas. 

Tapi pemenuhan vitamin B5 bisa lebih tinggi dari dosis harian kalau kamu sedang mengalami penyakit tertenntu. Untuk pemenuhan vitamin B5 pada tubuh yang sehat cukup 5 mg saja tidak perlu leboih dari itu. 

Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5

Vitamin B5 ini secara kategorisasi dapat menjaga kesehatan kulit dan memelihara sistem metabolisme tubuh. Jadi sangat penting untuk memenuhi asupan harian agar kamu tetap dalam kondisi sehat. 

Pertama mari bahas dulu khasiat penting konsumsi vitamin B5 ini bagi kesehatan kulit wajah. Contohnya saja ketika kamu memgalami kulit yang berjerawat. 

Meleansir dari Dermatology and Therapy, dijelaskan bahwa vitamin B5 ini mampu atasi masalah kulit. Tenang saja asupan vitamin B5 ini aman untuk mengatasi masalah jerawat membandel. 

Untuk mendapatkan manfaat vitamin B5 ini ternyata sangatlah mudah. Kamu cukup konsumsi makanan yang mengandung vitamin B5. 

Sebab asam pantotenat yang ada dapat melawan bakteri di jerawat. Sehingga aman dapat mengurangi resi jerawat yang ada di wajah. 

Sistem penanganannya melalui nutrisi dari lapisan bawah kulit. Membuat wajah kamu lebih bersih dan sehat awet muda. 

Selain baik untuk kesehatan kulit wajah, ternyata asam pantontenat dapat menurunkan kadar lipid. Kadar lipid ini merupakan molekul lemak yang terkontrol dengan baik sehingga dapat menjaga cara kerja jantung. 

Khasiat penting konsumsi vitamin B5 ini juga dapat mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah. Artinya kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B5 untuk kesehatan jantung. 

Fungsi lainnya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengibati penyakit tubuh, Kamu bisa penuhi asupan vitamin B5 untuk mengobati masalah kesehatan tubuh. 

Sumber Vitamin B5

Cara agar mendapatkan khasiat penting konsumsi vitamin B5 bisa lewat konsumsi suplemen dan makanan. Tentu saja makanan yang mengandung vitamin B5. 

Contoh makanan yang mengandung vitamin B5 adalah sereal gandum, kacang-kacangan, protein hewani, susu, dan umbi-umbian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter