Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5 untuk Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5 untuk Hilangkan Jerawat Membandel di Wajah

Khasiat Penting Konsumsi Vitamin B5--Freepik.com

RADARPPEKALONGANDISWAY.ID - Siapa nih yang sekarang wajahnya ditumbuhi jerawat? Tenang, kamu hanya perlu tahu khasiat penting konsumsi vitamin B5 saja sebenarnya. 

Selain manfaat vitamin B5 adalah mengubah makanan jadi energi, ternyata dapat memberikan khasiat lain. Salah satunya mengusir jerawat yang menganggu belakangan ini. 

Untuk mengatasinya ada vitamin B5 yang siap mengusir segala macam masalah kulit. Vitamin tersebut adalah vitamin B5 yang dapat mengubah protein dan lemak jadi energi. 

Tidak mengherankan kalau asam pantotenat ini sangat diperlukan oleh tubuh. Karena berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh baik yang ada di dalam maupun di luar seperti kulit. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

BACA JUGA:Ajaib! Manfaat Konsumsi Vitamin B12 Efektif Cegah Rambut Uban di Usia 30-an

Tapi sebelum jauh kesana, yuk berkenalan dulu sama vitamin B5 ini. Lewat penjelasan yang ada di bawah ini agar lebih paham lagi. 

Apa itu Vitain B5

Vitamin B5 merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi secara optimal. Vitamin B5 telah dikenal sebagai asam pantotenat. 

Khasiat penting konsumsi vitamin B5 bagi tubuh termasuk yang luar biasa. Lemak dan protein yang mengubahnya jadi energi yang dibutuhkan tubuh. 

Organ-organ tubuh yang terbantu dengan adanya vitamin B5 ini diantaranya saluran pencernaan, produksi hormon, hati, sistem saraf, kulit, mata dan rambut. 

Makanya kalau kamu kekurangan asupan vitamin B5 akan terjadi kekacauan metabolisme tubuh. Sebab khasiat penting konsumsi vitamin B5 cocok untuk membantu kamu menjalani hidup. 

Kebutuhan Harian Vitamin B5

Mengingat khasiat penting konsumsi vitamin B5 yang luar biasa bagi tubuh, kamu perlu memenuhinya setiap hari. Sebab asam pantotenat ini sangat direkomendasikan untuk kesehatan metabolisme tubuhmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter