Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

Makanan enak kaya vitamin B12--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Siapa nih yang suka makanan enak kaya vitamin B12? Kalau kamu termasuk salah satu yang suka makanan yang mengandung vitamin B12, maka lanjutkan. 

Karena artikel ini akan membahas makanan yang enak tapi ternyata ampuh buat mengusir rambut uban. Manfaat vitamin B12 yang tidak main-main bagi tubuh salah satunya cegah rambut uban

Asupan vitamin B12 dapat dijadikan sebagai segala obat tak terkecuali masalah rambut uban. Setidaknya pertumbuhan uban dapat diperlambat agar rambut tetap terpelihara dengan baik. 

Walau rambut uban ini dipengaruhi oleh warisan gen orang tuanya, tapi tetap asupan vitamin juga berperan penting. Kamu sering lihat kan ada usia 30 tahunan tapi sudah beruban?

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Kekurangan Vitamin B12 Bikin Kesehatan Jantung Memburuk, Kamu Harus Tahu ini

BACA JUGA:Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Nah itu bisa jadi karena faktor asupan vitamin B12 yang kurang. Solusinya harus mencoba makanan enak kaya vitamin B12 untuk mencegah rambut uban. 

Apa saja makanan enak kaya vitamin B12 yang baik untuk kesehatan kulit rambut? Inilah daftar makanan yang mengandung vitamin B12. 

1. Hati Kambing dan Domba

Makanan enak kaya vitamin B12 salah satunya adalah hati kambing dan domba. Hati domba mengandung nutrisi penting bagi tubuh. 

Daftar nutrisi yang ada diantaranya vutamin B2, vitamin B12, selenium, tembaga, mineral, cukup tinggi. Kamu perlu tahu kalau setiap 100 gram mengandung 3.571 persen kebutuhan harian. 

Salah satu manfaat vitamin B12 dapat meningkatkan kekuatan rambut dan pigmentasi rambut. Kamu bisa konsumsi olahan hati kambing dan domba dengan berbagai cara. 

2. Kerang Laut

Selanjutnya kerang laut termasuk makanan enak kaya vitamin B12 di dalamnya. Dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc