Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

cara mudah merawat bulu kucing--Freepik

RADARPEKALONGAN – Ingin memiliki kucing dengan bulu yang sehat, namun tidak tahu bagaimana caranya, tenang saja karena kami ada cara mudah merawat bulu kucing, pasti berhasil.

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dijadikan hewan peliharaan, beberapa faktornya karena, Kucing memiliki bulu yang lebat, halus dan juga cantik, karena memiliki motif yang cukup unik.

Apalagi ketika pemiliknya mengelus bulu kucing, mereka pasti akan merasa lebih nyaman dan juga tenang, apalagi pada bagian tertentu, seperti leher.

Namun tidak jarang juga bulu kucing rontok, kotor dan juga kasar, tentu saja hal ini menjadi masalah baik bagi kucing ataupun pemiliknya.

BACA JUGA: Kucingmu Tidak Mau Makan, Inilah Cara Mengatasi Kucing yang Susah Makan, Auto Lahap!

Nah dibawah ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mudah merawat bulu kucing, yuk simak sampai selesai ya guys.

1. Rutin menyisir bulunya

Cara mudah merawat bulu kucing yang paling sederhana adalah dengan rutin menyisir bulu kucing, sebab jika tidak rutin disisir maka bulu yang sudah rontok dan tidak segera diangkat, biasanya akan menyebabkan bulunya mengumpal dan menjadi kusut.

Meskipun kucing bisa menyisir bulunya menggunakan lidah, namun cara itu kurang efektif, maka dari itu sebagai pemilik kamu harus membantu menyisir bulunya.

Selain dapat mengangkat bulu-bulu kucing, menyisir bulunya juga bisa membuat kucing merasa lebih senang dan nyaman kepada pemiliknya.

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu, Inilah Cara Menyimpan Makanan Basah Kucing Agar Tahan Lama, Buktikan Saja!

2. Memperhatikan asupan makanannya

Perlu kamu ketahui, ternyata asupan makanan yang masuk ke dalam perut kucing juga sangat mempengaruhi kualitas bulunya lho.

Oleh karena itu, sebagai pemilik kamu perlu memperhatikan konsumsi makannya, mana yang membuat bulunya rontok dan mana yang justru menyehatkan bulu kucing.

Kamu juga harus memenuhi gizi kucing, agar bulunya tetap sehat, caranya dengan memberikan pakan yang tinggi kandungan gizi dan juga vitamin.

Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan vitamin khusus yang memang berfungsi bagi kesehatan bulu-bulunya.

BACA JUGA: Jangan Kaget, Inilah Penyebab Kucing Suka Tidur, Apakah Kucingmu Juga Seperti Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: