Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

Pemula Wajib Paham, Inilah Cara Mudah Merawat Bulu Kucing, Jangan Sampai Rusak!

cara mudah merawat bulu kucing--Freepik

3. Mandi

Memang benar, jika kucing itu terkenal sebagai hewan yang takut dengan udara, namun bukan berarti kamu tidak berusaha untuk memandikannya.

Sebab, jika kucing sudah mandi pasti mereka akan lebih bersih, dan sebagai pemilik kamu pun pasti akan senang jika kucingmu bersih dan wangi.

Buat kamu yang tidak punya waktu untuk memandikan kucing, tenang saja, karena saat ini sudah banyak sekali di temukan jasa-jasa yang menawarkan mandi kucing, dan tentunya berkualitas.

BACA JUGA: Kucingmu Cacingan, Inilah Cara Mengobati Kucing Cacingan, Pasti Ampuh!

4. Hindari dari kutu

Cara mudah merawat bulu kucing yang selanjutnya adalah dengan menghindarinya dari kutu, oleh karena itu bagi pemilik kucing wajib sekali menjaga kebersihannya dari gangguan kutu, caranya dengan rajin memandikan dan menyisir kucing, atau memberikan obat anti kutu.

Keberadaan kutu yang ada pada bulu-bulunya, sering kali membuatnya merasa tidak nyaman dan menggaruk kulit mereka, bahkan bisa menyebabkan luka-luka karena panjangnya kuku.

BACA JUGA: Kucingmu Pasti Senang, Inilah Rekomendasi Pakan Kucing Dry Food Bergizi, Yuk Cobain!

5. Sinar matahari

Sama seperti manusia, kucing juga akan mendapatkan manfaat dari aktivitas berjemur, sebab berjemur dapat menjadikan bulu kucing menjadi lebih kuat.

Tidak hanya itu saja, sinar matahari juga dipercaya mampu menghilangkan bakteri serta parasit yang menempel pada bulu kucing.

Nah jika selama ini kucingmu berada di dalam ruangan yang tidak terkena paparan sinar matahari, alangkah lebih baik mulai saat ini rutin menjemur kucingmu di bawah terik sinar matahari.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: