3 Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Batang-Semarang Merupakan Penumpang Toyota Innova, Sopir Selamat

3 Korban Meninggal Kecelakaan di Tol Batang-Semarang Merupakan Penumpang Toyota Innova, Sopir Selamat

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Batang dan pihak tol melakukan evaluasi serta olah TKP lokasi kecelakaan maut di tol Batang-Semarang.-istimewa -dok Satlantas Polres Batang

BATANG - Seluruh korban meninggal pada kecelakaan maut di tol BATANG-Semarang pada Kamis 4 Juli 2024 merupakan penumpang mobil Toyota Kijang Innova (sebelumnya ditulis Toyota Avanza), sedangkan sopir selamat.

Kecelakaan sendiri terjadi sekira pukul 06.10 Wib, di jalan Tol KM 362+200 Jalur A Batang – Semarang masuk wilayah Desa Kuripan Kecamatan Subah Kabupaten Batang, dan melibatkan mobil Toyota Kijang Innova Nopol K-1629-GN dengan truk Hino nopol E-9674-AS.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Wigiyadi mengungkapkan, untuk korban meninggal seluruhnya merupakan penumpang Toyota Kijang Innova.

"Untuk korban jiwa ada 3 orang dan satu luka ringan, dan semua merupakan penumpang Toyota Kijang Innova," ungkap AKP Wigiyadi ketika dikonfirmasi awak media, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Avanza Seruduk Truk di Tol Batang-Semarang, 3 Orang Tewas Seketika di Lokasi Kejadian

BACA JUGA:Innalillahi, Satu Jemaah Haji Asal Reban Batang Meninggal Dunia Lantaran Infeksi Paru

Kecelakaan itu sendiri berluka saat Toyota Innova Nopol yang dikemudikan oleh K-1629-GN yang dikemudikan BS (43) warga Cepu, Kabupaten Blora, melaju dari arah Barat menuju ke Timur di lajur kiri melewati jalan agak menikung.

Pada saat sampai di lokasi kejadian, diduga pengemudi mengantuk, sehingga menabrak truck Hino Nopol E-9674-AS yang berjalan searah di depannya di lajur kiri. 

Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang Toyota Innova meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan dua lainnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Jenazah korban sendiri saat ini masih berada di instalasi kamar jenazah RSUD Kalisari Batang, dan menunggu diambil oleh pihak keluarga. Sedangkan untuk korban luka-luka menjalani perawatan di RS Qim Batang.

Kasus kecelakaan lalu lintas tabrak belakang di jalan tol Batang-Semarang sendiri sudah beberapa kali terjadi. Bahkan tercatat ada beberapa kasus yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Hal ini harusnya menjadi pelajaran bagi pengguna jalan tol agar lebih berhati-hati saat mengemudi di jalan tol. Salah satunya dengan memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. 

AKP Wigiyadi mengimbau para pengguna jalan tol untuk lebih berhati-hati, terutama saat berkendara di pagi hari atau ketika merasa lelah dan mengantuk. 

"Pengemudi harus selalu waspada dan mematuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan. Jangan sampai lengah, terutama saat kondisi jalan sepi," ujar AKP Wigiyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: