Pohon Pinus Tumbang Tutup Jalur Kajen - Paninggaran di Linggoasri, Ini Gerak Cepat Polisi, TNI dan BPBD

Pohon Pinus Tumbang Tutup Jalur Kajen - Paninggaran di Linggoasri, Ini Gerak Cepat Polisi, TNI dan BPBD

Pohon tumbang tutup akses jalan Kajen - Paninggaran di Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pekalongan mengakibatkan pohon pinus tumbang. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Kajen - Paninggaran, tepatnya di sebelah selatan wisata Linggo Asri.

Kapolsek Kajen AKP Turkhan mengatakan, pohon tumbang di jalan provinsi Kajen - Paninggaran itu terjadi pada Kamis, 4 Juli 2024, sekitar pukul 14.30 WIB, di Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

"Siang itu hujan cukup deras mengguyur wilayah Kajen, diantaranya di Desa Linggoasri dan mengakibatkan tumbangnya pohon pinus," ujarnya. 

Pohon pinus yang cukup besar itu tumbang hingga mengakibatkan kemacetan. Sebab, pohon pinus itu melintang di jalur utama Kajen - Paninggaran tersebut. 

"Pohonnya jatuh melintang pada jalan raya, sehingga kendaraan dari Kajen ke Paninggaran maupun sebaliknya sempat tidak bisa lewat," kata AKP Turkhan.

Tidak hanya mengakibatkan macet saja, pohon yang tumbang juga menimpa tiang listrik. 

Baca juga:Jumpai Pohon Tumbang saat Patroli, Polsek Kajen dan Warga Gotong-royong Evakuasi Pohon Tumbang di Linggoasri

Polsek Kajen selanjutnya bergerak cepat. Dengan dibantu anggota Koramil Kajen, petugas BPBD dan warga setempat, pohon tumbang berhasil dievakuasi. 

Sementara petugas PLN yang tiba di lokasi juga sudah mengevakuasi tiang listrik yang roboh. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan setelah dilaksanakan evakuasi, arus lalu lintas kembali normal," kata Kapolsek Kajen. 

AKP Turkhan mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat melewati wilayah pegunungan, terlebih saat hujan. Karena ada potensi pohon tumbang dan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: