Jumpai Pohon Tumbang saat Patroli, Polsek Kajen dan Warga Gotong-royong Evakuasi Pohon Tumbang di Linggoasri

Jumpai Pohon Tumbang saat Patroli, Polsek Kajen dan Warga Gotong-royong Evakuasi Pohon Tumbang di Linggoasri

Warga bersama Polsek Kajen evakuasi pohon tumbang yang tutup akses jalan Pekalongan-Banjernegara di Linggoasri.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jumpai pohon tumbang saat patroli di wilayah pegunungan, anggota Polsek Kajen membantu warga evakuasi pohon tumbang yang menutup jalur Pekalongan-Banjarnegara.

Pohon tumbang terjadi di perbatasan Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran dengan Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. Akibat pohon tumbang, jalur provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara ini sempat tertutup pohon tumbang tersebut.

Kejadian itu pun membuat arus lalu lintas dari Kajen ke Paninggaran dan sebaliknya macet. Karena pohon menutup akses jalan.

Kapolsek Kajen AKP Turkhan, mengatakan, pohon tumbang disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi yang turun di daerah itu, sehingga mengakibatkan akar pohon tergerus aliran air hujan dan akhirnya tumbang. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 11 Maret 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga:Pohon Tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, Polisi, PMI dan Warga Bergerak Cepat

Pihaknya yang saat itu melaksanakan patroli, kebetulan melihat kejadian tersebut. “Dengan gerak cepat, bersama warga masyarakat setempat, kami melakukan evakuasi, sehingga akses jalan yang tadinya tertutup, kini sudah bisa dilalui seperti semula,” kata AKP Turkhan.

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kapolsek Kajen mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati akan peristiwa pohon tumbang maupun bencana alam lainnya, terlebih saat ini hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: