Pastikan Libur Lebaran 2024 Aman, Kapolres Pekalongan Patroli Ke Tempat Wisata

Pastikan Libur Lebaran 2024 Aman, Kapolres Pekalongan Patroli Ke Tempat Wisata

Dengan mengendarai motor, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi patroli ke tempat wisata untuk pastikan libur Lebaran 2024 aman.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Pastikan libur Lebaran 2024 aman, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi patroli dengan menggunakan sepeda motor ke tempat wisata, termasuk ke kawasan wisata di pegunungan Petungkriyono.

Dalam patroli ke tempat wisata ini, Kapolres Pekalongan didampingi sejumlah PJU dan para kasat. Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres Pekalongan melaksanakan pemantauan di obyek wisata Black Canyon yang berlokasi di Kecamatan Petungkriyono, tepatnya di Desa kayupuring, Sabtu, 13 April 2024.

“Patroli ini merupakan upaya dari Polri untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menikmati liburan di tempat wisata,” kata Kapolres Pekalongan.

Sebagaimana diketahui, saat libur lebaran ini, pengunjung di tempat wisata mengalami peningkatan. Karena banyak warga lokal maupun luar kota yang menghabiskan liburan di tempat wisata, tak terkecuali di Black Canyon Petungkriyono. 

Peningkatan ini tentunya akan berdampak pada kepadatan arus dan juga dikhawatirkan muncul gangguan kamtibmas.

Baca juga:Patroli Obyek Wisata, Polres Pekalongan Ciptakan Rasa Aman Selama Libur Idul Fitri 1445 H

Dalam peninjauannya di Black Canyon, Kapolres memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap berhati-hati akan ancaman gangguan kamtibmas yang mungkin bisa terjadi kapan saja.

“Kami pantau sambil menyampaikan himbauan ke pengunjung, agar selalu hati-hati dan memperhatikan kerabat maupun putra-putrinya saat bermain, terlebih saat bermain air. Tetaplah waspada,” tandasnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu tindakan preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata.

AKBP Wahyu Rohadi berharap, dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian di tempat wisata, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: