Pohon Tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, Polisi, PMI dan Warga Bergerak Cepat

Pohon Tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, Polisi, PMI dan Warga Bergerak Cepat

Polisi, PMI dan warga evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang di Desa Tambakroto, Kecamatan Kajen, Sabtu, 20 Januari 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Akibat terjangan angin kencang, sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang, sehingga menutup akses di jalur itu, Sabtu, 20 Januari 2024.

Personel Polsek Kajen bersama warga dan relawan BPBD Kabupaten Pekalongan dari PMI Kabupaten Pekalongan bergerak cepat untuk mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan tersebut.

Anggota Polsek Kajen Aipda Yuli Setyawan tampak bersama dengan anggota PMI Kabupaten Pekalongan dan warga melakukan evakuasi pohon johar tumbang di Jalan Raya Kajen-Kandangserang di Desa Tambakroto, Sabtu pagi.

Dari keterangan Aipda Yuli yang merupakan bhabinkamtibmas desa tersebut, bahwa peristiwa pohon tumbang terjadi pada Sabtu pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. 

Baca juga:Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Petungkriyono, Butuh 3 Jam Aparat Gabungkan Evakuasi Pohon Tumbang

“Sekitar pukul 05.15 WIB, kami sudah menerima laporan dari warga setempat terkait adanya pohon jenis Johar yang tumbang. Selanjutnya kami segera menuju lokasi guna melakukan evakuasi,” ujarnya.

Pohon tumbang tersebut melintang dan menutupi jalan. Sehingga akses di jalur utama yang menghubungan Kecamatan Kajen menuju Kecamatan Kandangserang dan sebaliknya sempat terganggu.

Dengan kesigapan anggota Polsek Kajen dengan dibantu anggota PMI dan warga setempat, pohon tumbang berhasil dievakuasi. 

“Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon kita potong dan kita singkirkan di pinggir jalan, sehingga jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda empat maupun roda dua,” ungkap Aipda Yuli.

Baca lagi:Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

Sementara itu, Kapolsek Kajen Iptu Turkhan saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab pohon tumbang akibat angin yang kencang. Di lokasi tersebut sudah dua hari ini terjadi angin kencang.

“Dalam peristiwa itu, Alhamdulillah tidak menelan korban jiwa,” kata dia.

Dengan adanya kejadian itu, Iptu Turkhan mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati. 

“Tetap waspada apabila melewati jalur yang rawan akan pohon tumbang,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: