Tips Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone Tanpa Perantara PC, Ganti Device Anti Ribet!

Tips Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone Tanpa Perantara PC, Ganti Device Anti Ribet!

memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa perantara PC--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Salah satu hal yang perlu dilakukan saat berganti device apalagi ke iOS adalah memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa perantara PC, karena bagaimanapun WhatsApp sering kali menyimpan berbagai data penting yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Akan tetapi, kebanyakan orang masih kebingungan menemukan cara untuk melakukan hal ini dan kadang harus repot-repot mencari bantuan dari official store atau menggunakan PC atau laptop sebagai perantara pemindahan data.

Oleh karena itu, artikel ini hadir untuk memberikanmu tutorial tentang cara memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa perantara PC sehingga proses pemindahan data dapat dilakukan dengan efiesien dan tanpa ribet menyertakan pihak ketiga. Yuk, simak bagaimana cara lengkapnya!

BACA JUGA Asyik Gaming dan Scrolling Pakai 5 HP Layar AMOLED Termurah Berikut Ini, Layar Jernih Cuma 2 Jutaan

BACA JUGA Gembirakan Gamers! Ini Daftar HP Gaming yang Turun Harga dari Berbagai Merek, Performa Turbo Baterai Jumbo

Aplikasi iCarefone Transfer

Sebagai alternatif agar tidak menggunakan PC dalam proses transfer data WhatsApp dari Android ke iPhone entah dalam bentuk foto, video, dokumen, dan lainnya, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama iCarefone Transfer. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk migrasi data WhatsApp dan dari HP Android ke iPhone dengan mudah. Jadi buat kamu yang tidak ingin kehilangan data-data WhatsApp-nya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah men-download dan instal terlebih dahulu aplikasi iCarefone Transfer to iPhone-nya di HP Android. Kamu bisa mendapatkan file aplikasi ini di laman resmi Tenorshare, melalui PlayStore dan AppStore, atau melalui link ini.

Selanjutnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk bisa sukses dalam memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa perantara PC.

BACA JUGA Harga Miring! Berikut Rekomendasi HP Xiaomi Redmi Terbaik Harga 1 Jutaan, Murah Tapi Nggak Murahan

BACA JUGA Bersiap Serbu Pasar! Ini 4 HP Terbaru yang Akan Rilis Pertengahan 2024, Hadir Berbagai Gebrakan!

Cara Transfer Data WhatsApp

Dalam tampilan utaman iCarefone Transfer, kamu akan menemukan dua pilihan yakni Data Transfer dan Data Merge. Karena saat ini kamu tengah berusaha memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa perantara PC, kamu bisa memilih fitur Data Transfer. Pilih opsi Transfer WhatsApp Data.

Selanjutnya, kamu bisa memilih apakah ingin mentransfer data WhatsApp daru Android ke iOS, Android ke Android, iOS ke Android, dan pilihan lainnya. Opsi ini dapat dikatakan akan sangat memudahkanmu, karena kamu bisa memindahkan data WhatsApp-mu dengan mudah ketika berganti device entah dari Android ke iOS maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: