Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Jalur Lebakbarang Tumbang

Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Jalur Lebakbarang Tumbang

Polsek Lebakbarang, Koramil Lebakbarang, BPBD, Perhutani dan warga gotong-royong evakuasi pohon tumbang di jalur Lebakbarang.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Akibat hujan disertai angin, pohon dan tiang listrik di jalur Lebakbarang bertumbangan, Rabu malam, 3 Januari 2024.

Berkat gerak cepat personel Polsek Lebakbarang, Koramil Lebakbarang, BPBD, Perhutani, dan warga akses jalur dari Kecamatan Karanganyar menuju ke Lebakbarang dan sebaliknya malam itu juga bisa normal kembali.

Pohon dengan tinggi sekitar 10 meter roboh melintang di jalan. Begitu juga dengan tiang listrik yang juga roboh di lokasi yang sama. Sehingga mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, menerangkan, peristiwa pohon tumbang dan tiang listrik roboh ini terjadi di area Tumburung Lawas di Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang. Akses jalan yang tertutup pohon tumbang itu adalah jalan PU Lebakbarang-Karanganyar.

Baca juga:Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

“Tumbangnya pohon dan juga robohnya tiang listrik akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lebakbarang sejak sore hari,” ujarnya.

Anggota Polsek dan Koramil Lebakbarang bersama instansi terkait dan warga sekitar bergotong-royong untuk menyingkirkan pohon dan tiang listrik yang tumbang.

“Berkat sinergitas kuat yang terjalin, pohon dan tiang listrik berhasil dievakuasi dan akses jalan sudah kembali normal,” ucap Iptu Dulsalim.

Kapolsek Lebakbarang menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada apabila melewati jalur Lebakbarang-Karanganyar, terlebih saat hujan karena rawan pohon tumbang dan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: