Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

Pohon Tumbang Tutup Akses Karanganyar - Lebakbarang, TNI, Polri, PMI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

Warga bersama Polsek Lebakbarang, Koramil Lebakbarang, BPBD dan PMI evakuasi pohon tumbang yang tutup akses jalur Karanganyar-Lebakbarang.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akibat diguyur hujan deras, pohon tumbang sempat tutup akses jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Karanganyar menuju Kecamatan Lebakbarang, Minggu, 31 Desember 2023.

Gerak cepat dilakukan warga bersama aparat gabungan untuk membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang tersebut. 

Polsek dan Koramil Lebakbarang bersama BPBD, PMI dan warga setempat melaksanakan evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Karanganyar – Lebakbarang, di Desa Mendolo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Lebakbarang Minggu sore itu mengakibatkan tumbangnya pohon yang mengakibatkan jalur Karanganyar-Lebakbarang tidak bisa dilewati.

Baca juga:Musim Hujan 2023-2024, Polsek Kedungwuni Ingatkan Potensi Pohon Tumbang

Baca lagi:Koramil dan Polsek Karanganyar Bersama BPBD Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo

“Jadi, pohon tumbang mengakibatkan jalur Karanganyar-Lebakbarang tidak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Gerak cepat pihak Kepolisian dibantu instansi terkait dan warga setempat berhasil mengevakuasi pohon yang sempat menutup akses jalan. 

“Dalam waktu yang tidak lama, pohon bisa dievakuasi dan jalan sudah normal Kembali,” ungkap Iptu Dulsalim.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Lebakbarang mengimbau kepada warga masyarakat yang lewat jalur Karanganyar-Lebakbarang untuk tetap berhati-hati, terlebih saat turun hujan. 

“Ya, karena banyak pepohonan di sepanjang jalur Karanganyar-Lebakbarang. Bagi warga yang lewat terutama saat hujan supaya berhati-hati, dan apabila berteduh usahakan di tempat yang aman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: