Musim Hujan 2023-2024, Polsek Kedungwuni Ingatkan Potensi Pohon Tumbang

Musim Hujan 2023-2024, Polsek Kedungwuni Ingatkan Potensi Pohon Tumbang

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni, petugas BPBD dan warga bersihkan pohon tumbang di Desa Langkap, Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polsek Kedungwuni ingatkan masyarakat akan potensi pohon tumbang selama musim hujan 2023 hingga awal 2024. Pasalnya, sudah banyak kejadian pohon di tepi jalan yang tumbang saat turun hujan disertai angin kencang.

"Kami imbau masyarakat terutama pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan potensi pohon tumbang saat hujan turun disertai angin kencang," pesan Kapolsek Kedungwuni, AKP Giyarto, Jumat, 29 Desember 2023.

Disebutkan, kejadian pohon tumbang sebelumnya telah terjadi di Desa Langkap, Kecamatan Kedungwuni, Jumat, 25 Desember 2023. Pohon di tepi jalan tumbang hingga menutup badan jalan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni Bripka Dwi Susanto bersama petugas BPBD Kabupaten Pekalongan dan warga saat itu bahu-membahu mengevakuasi pohon tumbang di Desa Langkap, Kecamatan Kedungwuni.

Baca juga:Koramil dan Polsek Karanganyar Bersama BPBD Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo

Baca lagi:Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Peneduh Jalan Bertumbangan di 4 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan

Kapolsek Kedungwuni AKP Giyarto, mengatakan, pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah tersebut. Untuk lokasi pohon tumbang di Desa Langkap ada dua pohon, tepatnya di di samping KUD jalan Desa Langkap – Tosaran dan jalan raya Desa Langkap – Doro di Dukuh Gumingsir sebelah selatan Balai Desa Langkap Kecamatan kedungwuni.

Ia menjelaskan, pohon tumbang tersebut sempat menutup akses jalan, sehingga Bhabinkamtibmas bersama petugas BPBD Kabupaten Pekalongan dan warga setempat bahu-membahu melakukan evakuasi.

“Petugas dan warga melakukan pembersihan batang pohon pohon yang melintang di jalan,” imbuh AKP Giyarto.

Tak berselang lama, berkat Kerjasama petugas dan warga, pohon tumbang berhasil dievakuasi dan jalan sudah dapat dilewati kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: