Koramil dan Polsek Karanganyar Bersama BPBD Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo

Koramil dan Polsek Karanganyar Bersama BPBD Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo

Babinsa Koramil Karanganyar, Bhabinkamtibmas, dan BPBD bersihkan pohon tumbang yang menutup jalan di Jalan Raya Karanganyar di Desa Kayugeritan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Akibat hujan deras dan angin kencang di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, pohon peneduh jalan di Jalan Raya Kayugeritan, tumbang.

Dahan pohon berukuran besar yang tumbang ini sempat menutupi Jalan Raya Karanganyar - Wonopringgo, tepatnya di depan wisata Al Kausar di Dukuh Kayunan Barat, Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 27 Desember 2023.

Akibat kejadian tersebut, TNI dari Koramil Karanganyar bersama Polsek Karanganyar dan BPBD setempat gerak cepat berupaya untuk membersihkan material pohon tumbang di jalan tersebut.

Danramil Karanganyar Kapten Inf Puji Wahyono mengatakan, robohnya pohon tersebut kemungkinan disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang yang terjadi pada Selasa sore.

Baca juga:Hujan Deras Disertai Angin, Pohon Peneduh Jalan Bertumbangan di 4 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan

"Hujan deras terjadi Selasa sore dan akibatnya tadi pagi satu pohon yang cukup besar tumbang menutup jalan utama Karanganyar - Wonopringgo," jelas Danramil Karanganyar.

Dikatakan, Babinsa dari Koramil Karanganyar bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD sudah di lokasi untuk membantu warga yang hendak lewat dan memberikan imbauan agar untuk sementara tidak melewati jalan tersebut untuk keamanan sambil menunggu pembersihan. 

"Kita imbau untuk sementara masyarakat menunggu sampai jalan berhasil dibuka dan tetap waspada karena saat ini musim hujan rawan pohon tumbang dan tiang listrik roboh," pesan dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: