Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Petungkriyono, Butuh 3 Jam Aparat Gabungkan Evakuasi Pohon Tumbang

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Raya Petungkriyono, Butuh 3 Jam Aparat Gabungkan Evakuasi Pohon Tumbang

Akibat hujan deras, pohon tumbang di Dukuh Sokokembang, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono dan sempat menutup akses jalan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Akibat hujan deras, pohon besar tumbang di Dukuh Sikembang, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Kamis,11 Januari 2024. Akibatnya, akses menuju dan dari Kecamatan Petungkriyono sempat tertutup.

"Ada pohon tumbang di sebalah utara jembatan Sokokembang. Alhamdulillah ini sudah ditangani dan sudah bisa dilewati," terang Kades Kayupuring Cahyono, petang tadi.

Intensitas hujan di Kabupaten Pekalongan memang cukup tinggi akhir-akhir ini. Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, sekitar pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, turun hujan yang cukup deras di Kabupaten Pekalongan.

Dampak hujan yang cukup lebat ini, Polsek Petungkriyono mendapati laporan jika ada pohon tumbang di jalan Raya Dukuh Sokokembang, Desa Kayupuring, Kecamatan Petungkriyono.

Baca juga:Hujan Disertai Angin, Pohon dan Tiang Listrik di Jalur Lebakbarang Tumbang

Karena lokasi pohon tumbang ini menutup jalan utama penghubung Kecamatan Doro dan Kecamatan Petungkriyono, anggota Polsek Petungkriyono bersama TNI, BPBD Kabupaten Pekalongan, PMI Kabupaten Pekalongan, kecamatan serta warga masyarakat Desa Kayupuring ikut bergotong-royong mengevakuasi pohon yang tumbang.

Menurut Bripka Lutfi, anggota Polsek Petungkriyono yang saat itu ikut evakuasi, pohon yang tumbang dapat dievakuasi selama kurang lebih tiga jam.

"Saya bersama rekan-rekan instansi terkait berupaya secepat mungkin agar arus lintas kembali normal dan lancar kembali. Ya pukul 16.30 WIB, jalur Doro-Petungkriyono sudah dapat dilewati," kata dia.

Menurutnya, kejadian pohon tumbang ini tidak ada korban jiwa. Meskipun pohon tumbang sudah dibersihkan dan dievakuasi, namun warga yang melintasi jalur tersebut diimbau untuk berhati-hati. 

"Cuaca di sini kerap hujan dan letak geografis Petungkriyono jalanannya licin serta saat hujan berkabut," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: