Pendaki Pemula Merapat! Inilah 5 Gunung di Pulau Jawa untuk Para Pendaki Pemula, Wajib Banget Kamu Coba!

Pendaki Pemula Merapat! Inilah 5 Gunung di Pulau Jawa untuk Para Pendaki Pemula, Wajib Banget Kamu Coba!

Gunung di pulau Jawa untuk para pendaki pemula--Instagram/bromo147

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Salah satu pulau yang ada di Indonesia, dengan memiliki banyak gunung adalah Jawa, dan ada beberapa Gunung di pulau Jawa untuk para pendaki pemula.

Indonesia sendiri, merupakan sebuah negara yang berbentuk kepulauan, dan dikelilingi oleh cincin api, jadi tidak heran kalau banyak gunung disini.

Salah satu pulau yang paling banyak terdapat gunung adalah Jawa, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur, semuanya ada.

Buat kamu, yang memiliki rencana ingin mendaki dan masih pemula, kami akan memberikan beberapa rekomendasi Gunung di Jawa untuk para pendaki pemula, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Nama Makmur Mustofa Muncul dalam Bursa Pencalonan Pilwalkot Pekalongan Tahun 2024

BACA JUGA:Jaga Ketersediaan Air untuk Pertanian, Warga Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan

1. Gunung Nglanggeran

Rekomendasi gunung di pulau Jawa untuk para pendaki pemula, pertama kami menawarkan Gunung Nglanggeran yang mungkin jarang sekali didengar oleh para pendaki.

Gunung ini, merupakan salah satu Gunung purba yang hanya memiliki ketinggian 700 m saja, atau 2.300 ft, untuk menuju ke puncak kamu harus melewati jalanan tanah dan lorong bebatuan yang cukup sempit.

Oleh karena itu, untuk mencapai puncaknya kamu harus hati-hati karena selama perjalanan jalannya cukup licin, dan kurang lebih menempuh waktu 2 jam saja agar bisa sampai di puncaknya.

BACA JUGA:Soal Pilkada Kabupaten Pekalongan, PDI Perjuangan Masih Menunggu Rekom DPP

BACA JUGA:Cukup dengan KTP Pekalongan, Bisa Menginap di Hotel Dafam Pekalongan dengan Harga Segini

2. Gunung Andong

Selanjutnya ada gunung Andong, yang berada di daerah Magelang dan sudah sangat populer di telinga para pendaki, baik pemula ataupun yang sudah sering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: