Pendaki Pemula Merapat! Inilah 5 Gunung di Pulau Jawa untuk Para Pendaki Pemula, Wajib Banget Kamu Coba!

Pendaki Pemula Merapat! Inilah 5 Gunung di Pulau Jawa untuk Para Pendaki Pemula, Wajib Banget Kamu Coba!

Gunung di pulau Jawa untuk para pendaki pemula--Instagram/bromo147

Gunung Andong sendiri, memiliki ketinggian mencapai 1.726 mdpl, serta menjadi salah satu gunung yang ramah bagi para pendaki yang ingin merasakan sensasi hiking.

Durasi pendakiannya sendiri, untuk mencapai di puncak gunung Andong ini membutuhkan waktu 1,5 jam sampai 3 jam perjalanan, tergantung cuaca juga sebenarnya.

Gunung Andong sendiri, memiliki jalur setapak dan juga jalur yang cukup menanjak, medannya pun sebenarnya tidak terlalu sulit cocok banget untuk para pemula.

BACA JUGA:Tempatnya Bikin Tenang, 5 Curug yang Masih Alami di Purwokerto Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Liburan!

BACA JUGA:Seharian di Purwokerto Bisa Kesini Lho! Inilah 5 Tempat Wisata Hits di Purwokerto, Cocok untuk Liburan!

3. Gunung Papandayan

Rekomendasi gunung di pulau Jawa untuk para pendaki pemula, selanjutnya ada gunung Papandayan yang ada di daerah Garut provinsi Jawa Barat.

Gunung Papandayan sendiri, memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, yaitu mencapai 2.622 mdpl, dan juga termasuk gunung yang ramah bagi pendaki pemula.

Gunung Papandayan ini, memiliki jalur yang cukup landai dan juga banyak berdiri warung sebagai penyedia makanan, bahkan hampir ada pada setiap pos pemberhentian.

BACA JUGA:Nyenengin Anak Tidak Harus Mahal! 5 Tempat Wisata yang Tiketnya Murah di Purwokerto Ini, Bisa Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Dijamin Betah! 5 Coffee Shop Cozy di Purwokerto Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi Ketika Kesini!

4. Gunung Bromo

Siapa sih yang tidak tahu dengan gunung Bromo, salah satu gunung yang ada di Jawa Timur dan sangat populer di kalangan para pendaki.

Gunung Bromo sendiri, menjadi salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia, dengan ketinggiannya mencapai 2.329 mdpl.

Suhu udara disini bisa dikatakan cukup dingin, biasanya bisa mencapai dibawah 10 derajat, oleh karena itu usahakan untuk membawa jaket tebal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: