Jangan Sampai Terlewat! Daftar Makanan Khas Malioboro Jogjakarta yang Wajib Dicoba

Jangan Sampai Terlewat! Daftar Makanan Khas Malioboro Jogjakarta yang Wajib Dicoba

Daftar Makanan Khas Malioboro Jogjakarta-Google Maps-Google Maps

RADARPEKALONGAN - Beberapa daftar makanan khas Malioboro Jogjakarta ini wajib anda coba karena akan memberikan sensasi kelezatan dan akan membuat lidah anda bergoyang.

Kenikmatan dari berbagai kuliner lezat khas Jogjakarta ini muungkin akan membuat anda ketagihan dan ingin kembali mencicipi makanan ini di Jogja.

Beberapa kuliner mungkin hanya bisa ditemui di wilayah Jogja dan tidak ada di tempat lain jadi, jangan lewatkan kesempatan menikmati kuliner khas Malioboro ini.

Daftar Makanan Khas Malioboro Jogjakarta

1. Gudeg

Siapa yang tidak kenal gudeg, makanan khas Jogja ini menjadi ikon yang paling terkenal hingga Kota Yogyakarta juga disebut sebagai Kota Gudeg.

Makanan yang terbuat dari nangka muda ini mempunyai sensasi rasa manis dan gurih yang khas sehingga menimbulkan kesan yang akan menggoyang lidah anda.

Gudeg biasa dicampurkan dengan berbagai pilhan lauk pauk lain seperti krecek, sate ati ampela, ayam semur, kentang balado, dan juga sate kulit ayam.

2. Bakpia Pathok

Bakpia pathok sebuah kue khas Jogjakarta yang sangat enak ini mempunyai citarasa yang manis dan mempunyai kulit yang sangat lembut.

Makanan khas ini bisa dijumpai di setiap sudut Jalan Malioboro Jogjakarta dan berbagai toko oleh-oleh yang tersebar seantero Jogja.

Biasanya bakpia pathok berisi kacang hijau, akan tetapi di masa kini bakpia pathok memliki berbagai macam isian seperti coklat, stroberi, dan taro atau ubi ungu.

3. Kopi Joss

Berbagai tempat untuk menikmati seduhan kopi joss tersebar di seluruh Jalan Malioboro Jogja karta dan bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: