Tips Memilih Lipstik yang Cocok untuk Usia 40 an, Ibu-Ibu Harus Tahu Supaya Tampak Segar dan Awet Muda

Tips Memilih Lipstik yang Cocok untuk Usia 40 an, Ibu-Ibu Harus Tahu Supaya Tampak Segar dan Awet Muda

Tips memilih lipstik untuk usia 40an dijamin terlihat lenih muda (Youtube/Yashinta shinta)-Yashinta shinta-Youtube

RADARPEKALONGAN- Seiring bertambahnya usia penggunaan lipstik mungkin sudah terlalu sering, sehingga membuat bibir tampak gelap. Di usia 40 perlu lipstik yang lebih pekat, inilah beberapa tips memilih lipstik yang cocok untuk usia 40 an.

Memilih lipstik untuk usia 40 memerlukan perhatian khusus, karena harus disesuaikan terhadap perubahan kulit. Untuk ibu-ibu sebaiknya memilih lipstik yang formulanya melembabkan.

Pada pemilihan warna juga perlu diperhatikan, karena salah warna atau tone ini dapat membuat tampilannya terlihat norak dan justru malah terlihat semakin tua. Namun dengan pemilihan warna yang tepat akan membantu tampilan lipstik lebih sesuai dengan warna kulit.

Untuk yang memiliki bibir gelap, perlu mencari lipstik dengan full coverage. Sedangkan yang memiliki wajah pucat, dapat mencari warna terang yang agak mencolok untuk menghindari tampilan pucat pada wajah.

Untuk selengkapnya bisa simak penjelasan berikut mengenai tips memilih lipstik yang cocok untuk usia 40 an supaya tampak lebih muda.

Baca juga: 5 Sunscreen yang Bagus untuk kulit Berminyak dan Mengecilkan Pori-Pori Terbaik! Mulai 30 Ribuan Tampil Glowing

Begini Cara Buat Serum Minyak Zaitun untuk Flek Hitam, Bonus Wajah Putih Awet Muda Tanpa Kerutan

Inilah Tips Memilih Lipstik yang Cocok untuk Usia 40 an

1. Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Kulit

Memilih lipstik sesuai dengan jenis dan warna kulit perlu diperhatikan untuk tampilan segar dan tidak pucat. Untuk cek undertone kulit, bisa di cek lewat warna kulit.

Apabila memiliki tone kulit hangat, bisa menggunakan warna seperti merah bata, cokelat atau nude. Namun untuk pemilik tone kulit dingin, cenderung pucat bisa memakai warna yang lebih menyala, seperti merah tua.

Untuk usia 40 an sebaiknya menghindari warna yang terlalu pucat, karena dapat mengurangi kualitas tampilan. Apabila ingin menggunakan warna nude, lebih baik memilih formula yang glossy.  

2. Tipe Glossy untuk Cegah Kering pada Bibir

Nah, selanjutnya adalah pemilihan formula atau tekstur yang glossy, karena produk lip yang glossy biasanya akan memberi tampilan seperti kembali muda dan terlihat lebih segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: