Tips Memilih Lipstik yang Cocok untuk Usia 40 an, Ibu-Ibu Harus Tahu Supaya Tampak Segar dan Awet Muda

Tips Memilih Lipstik yang Cocok untuk Usia 40 an, Ibu-Ibu Harus Tahu Supaya Tampak Segar dan Awet Muda

Tips memilih lipstik untuk usia 40an dijamin terlihat lenih muda (Youtube/Yashinta shinta)-Yashinta shinta-Youtube

Lipstik glossy atau lip glow selain akan memberikan tampilan lebih muda, juga dapat mengurangi garis halus pada bibir. Penggunaan lipsik dengan formula yang melembabkan akan memberikan efek sehat dan cerah pada bibir. 

3. Pilih Kandungan Pelembap dan Anti UV

Perlu dijadikan pertimbangan pula dengan memilih lipstik yang melembabkan, seperti adanya kandungan shea butter, jojoba oil, olive oil. Kandungan tersebut berguna untuk mecegah bibir kering saat menggunakan lipstik, dan membuat tampilan bibir yang bergaris halus.

Lipstik yang memiliki kandungan SPF atau perlindungan UV adalah salah satu hal yang penting untuk melindungi bibir dari efek buruk paparan sinar matahari. Mengingat paparan tersebut dapat menyebabkan penuaan dini, dan membuat garis halus pada bibir semakin banyak. 

4. Sesuaikan dengan gaya busana dan makeup

Dalam penggunaan lipstik, selain perlu mempertimbangkan warna kulit, juga perlu memilih warna yang sesuai dengan makeup dan gaya busananya. Tampilan alami biasanya cocok menggunakan warna yang kalem seperti nude dan merah bata.

Sedangkan warna merah tua atau berry, cocok untuk tampilan formal dengan busana warna gelap, sehingga dapat menonjolkan penampilan.

Terkait dengan riasan, sesuaikan dengan riasan mata. Jika riasan mata sudah mencolok, maka gunakan lipstik yang natural, begitu juga sebaliknya.

Itulah beberapa tips memilih lipstik yang cocok untuk usia 40 an yang kami rangkum. Perlu diingat untuk penggunaan lipstik harus sesuai dengan formula yang dibutuhkanmasing masing untuk kenyamanan dan meningkatkan rasa percaya diri. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: