Jadi Andalan di Klubnya, Pemain Keturunan Ini Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Jadi Andalan di Klubnya, Pemain Keturunan Ini Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Jadi Andalan di Klubnya, Pemain Keturunan Ini Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Siapa Saja?-Starting Eleven-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa pemain keturunan yang bisa memperkuat Timnas Indonesia karena menjadi andalan di klubnya.

Kesuksesan Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 telah menarik perhatian pemain-pemain keturunan untuk bergabung.

Setelah keberhasilan PSSI dalam mendapatkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, kini peluang untuk mendekati pemain keturunan lainnya semakin terbuka lebar.

Langkah tersebut penting untuk dapat meningkatkan kompetisi di dalam skuad, sehingga memastikan tidak ada pemain yang berleha-leha.

Dikutip dari kanal Youtube Starting Eleven pada Sabtu (5/10), berikut ini adalah beberapa nama pemain keturunan Indonesia yang dinilai layak dan rutin bermain di klub mereka.

BACA JUGA:China Sudah Takut Duluan, Gertak Akan Banding ke AFC Jika Indonesia Mainkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

BACA JUGA:Suporter Indonesia Borong Tiket Laga Timnas Indonesia di Bahrain, Media Lokal Terheran-heran

Performa Apik Timnas Indonesia Bikin Pemain Keturunan Tertarik Membela Skuad Garuda

Tommy Luciano Sajgo

Pemain kelahiran 2000 ini adalah andalan klub Eredivisie, Willem II. Berposisi sebagai bek yang bisa bermain di tengah dan sisi kanan, Sajgo bisa menjadi opsi andal jika Jordi Amat absen.

Sebagai lulusan FC Utrecht, Sajgo memiliki darah Indonesia dari ibunya. Ia juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-17 dan U-19, bahkan sempat menjadi kapten tim U-19.

Michel van Royen

Gelandang ini dikenal sebagai "pengangkut air" di timnya karena gaya bermainnya yang mirip dengan N'Golo Kante.

Dengan darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Pulau Seram dan Jayapura, Michel pernah dipantau oleh Shin Tae-yong. Ia pun mengaku siap membela Timnas Indonesia jika diberi kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: