Inilah 6 Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput, Jadikan Rumahmu Lebih Eksotis

Inilah 6 Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput, Jadikan Rumahmu Lebih Eksotis

Cara menanam tanaman kucai rumput-Instagram-salaam_sanctuary

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Cara menanam tanaman kucai rumput, menyulap halaman depan rumah kalian menjadi lebih rapi dan eksotis. Memang bisa?

Jangan salah, tanaman kucai rumput atau sebutan lainnya Oplismenus composites, sering juga dijumpai pada pekarangan rumah maupun kebun.

Kucai ini termasuk pilihan yang bagus untuk menghijaukan taman anda dengan memberikan sentuhan eksotis pada lingkungan depan halaman rumah dan kebun.

Baca Juga: 10 Manfaat Mengkonsumsi Kucai untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya dapat Mengelola Stres

7 Khasiat Kucai Kaya Kandungan Nutrisi, Salah Satunya Bantu Sehatkan Jantung

Kucai rumput mempunyai daun yang unik dengan pola warna yang menarik, menjadikannya tanaman hias yang populer hingga sekarang.

Bagi kalian yang mau menanam, kucai ini, ada baiknya tetap memperhatikan cara menanam tanaman kucai rumput agar bisa tumbuh dan berkembang sesuai keinginan kalian. 

Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput

1. Mempersiapkan Lokasi Penanaman

Langkah utama cara menanam tanaman kucai rumput ini, kalian harus selektif di dalam memilih lokasi yang tepat.

Pilihlah lokasi yang Sesuai untuk kucai rumput agar tumbuh subur. Sebisa mungkin tempatkan kucai rumput di daerah yang mendapatkan sinar matahari sebagian hingga penuh. 

Pilih lokasi yang mendapatkan setidaknya 4-6 jam sinar matahari sehari dalam sehari. Cara ini agar tanaman kucai rumput cepat tumbuh subur.

Kalian juga perlu mempersiapkan tanah dengan baik dan pastikan tanah di lokasi penanaman memiliki drainase yang baik dan cukup subur.  

Kalian dapat memperbaiki kualitas tanah dengan menambahkan kompos atau pupuk organik yang cocok untuk tanaman kucai rumput.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: