7 Khasiat Kucai Kaya Kandungan Nutrisi, Salah Satunya Bantu Sehatkan Jantung

7 Khasiat Kucai Kaya Kandungan Nutrisi, Salah Satunya Bantu Sehatkan Jantung

Khasiat Kucai kaya kandungan nutrisi-Instagram-nh816300

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Khasiat Kucai kaya kandungan nutrisi memang bukan kaleng-kaleng, karena sudah banyak penelitian yang membuktikan. Terlebih, kucai ini juga termasuk kategori tanaman herbal yang baik untuk kesehatan.

Tanaman kucai, yang juga dikenal sebagai chives dalam bahasa Inggris, mungkin terlihat seperti salah satu tanaman yang paling sederhana yang ada di kebun atau pekarangan rumah kalian. 

Baca Juga: Ampuh Mencegah Osteoporosis, Inilah 5 Manfaat Tanaman Kucai Wajib Kamu Ketahui

Namun, jangan anggap sepele dengan ukurannya yang kecil, karena khasiat kucai kaya kandungan nutrisi ini juga memberikan manfaat yang mengesankan bagi kesehatan. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Khasiat Kucai Kaya Kandungan Nutrisi

1. Kaya akan Kandungan Nutrisi

Khasiat kucai kaya kandungan nutrisi ternyata benar adanya. Kalau kalian lihat, Kucai ini mungkin terlihat kecil dan imut, tetapi tanaman ini kaya akan berbagai nutrisi penting. 

Kucai mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin A, vitamin B6, folat. Kandungan ini menjadikan kucai sebagai tambahan nutrisi yang baik untuk memperkaya nutrisi di dalam tubuh anda.

2. Memiliki Kandungan Antioksidan 

Tanaman kucai ini selain kaya nutrisi juga mengandung senyawa antioksidan seperti quercetin, kaempferol, dan sulfur. 

Senyawa-senyawa ini memiliki kemampuan untuk melindungi sel-sel tubuh anda dari kerusakan akibat radikal bebas, yang sewaktu-waktu dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit kronis.

3. Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

Kucai juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan jantung. Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa mengkonsumsii kucai ini secara teratur dapat membantu mengurangi tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. 

Hal ini mungkin karena kandungan sulfur dalam kucai yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: