Bolehkah Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan? Yuk Simak Penjelasan Pentingnya

Bolehkah Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan? Yuk Simak Penjelasan Pentingnya

Vitamin B12 dan Vitamin C--Freepik.com

2. Pahami Dosis Konsumsi Suplemen

Setiap tubuh seringkali berbeda dosis vitamin yang diberikan. Maka saran dari dokter atau ahli dizi penting untuk dicermati. 

Pahami dosis konsumsi suplemen dari dokter. Jangan pernah sungkan untuk membaca dan memahami lebih detail dosis yang dokter sarankan. 

Sebaiknya untuk alasan apapun, hindari konsumsi suplemen vitamin di atas ambang batas pemakaian. Sebab itu bisa berpotensi merugikan dirimu sendiri. 

3. Diskusikan Interaksi Antar Suplemen Vitamin

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah saat konsumsi suplemen. Perbedaan suplemen vitamin B12 dan vitamin C bisa berpotensi menumbulkan interaksi. 

Sebab suplemen yang berbeda bisa mempengaruhi efektitas penyerapan vitamin di dalam tubuh. Diskusikan apabila ada kemungkinan tersebut. 

4. Patuhi Petunjuk Konsumsi Vitamin

Mematuhi petunjuk penggunaan yang tertera pada suplemen penting untuk dipatuhi. Sebab itu bukan hanya informasi biasa saja. 

Melainkan kamu harus patuhi demi kesehatan dan metabolisme tubuh. Misalnya dalam aturan konsumsi suplemen vitamin apakah sesudah makan atau sebelum makanan. Kamu perlu cermati itu. 

5. Cermati Efek Samping

Penting untuk mencermati setelah kamu konsumsi dua vitamin secara bersamaan. Sebab efek samping bisa dirasakan berbeda antara satu orang dan yang lainnya. 

Konsultasikan dengan dokter bila ada keluhan tubuh yang tak biasa. Konsultasikan segera agar mendapat penanganan khsusus. 

6. Asupan Vitamin dari Makanan

Untuk menjaga keseimbangan, kamu perlu makan sayuran dan buah-buahan. Variasikan konsumsi makanan sesuai dengan dua vitamin ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc