Bolehkah Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan? Yuk Simak Penjelasan Pentingnya

Bolehkah Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan? Yuk Simak Penjelasan Pentingnya

Vitamin B12 dan Vitamin C--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Vitamin B12 dan vitamin C merupakan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Sama-sama penting untuk memberikan nutrisi pada tubuh. Tapi apa boleh keduanya konsumsi secara bersamaan?

Sebelum jauh ke sana, ada baiknya untuk tahu dulu kalau vitamin B12 memiliki peran penting untuk memproduksi sel darah merah. Serta tak ketinggalan pula fungsinya bagi peningkatan sistem imunitas tubuh. 

Sementara untuk vitamin C memiliki peran penting dalam penyembuhan dan pembentukan kolagen. Bisa juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:8 Pola Hidup Sehat Cegah Katarak, Salah Satunya Konsumsi Suplemen Vitamin B2

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin B12 yang Baik untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Kerja Jantung

Nutrisi penting dari vitamin B12 dan vitamin C harus dipenuhi oleh tubuh untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sebab kalau sampai keduanya tidak terpenuhi dalam tubuh maka akan terjadi ketidakseimbangan metabolisme tubuh.

Konsumsi Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Melansir laman kesehatan Halodoc menegaskan kalau mengonsumsi dua vitamin penting ini secara bersamaan tergolong aman. Sebab antara vitamin B12 dan Vitamin C termasuk jenis vitamin yang dapat larut di dalam air. 

jadi tidak masalah jika dikonsumsi secara bersamaan. Asal mengikuti pentunjuk dan dosisi pemakaian yang tepat seperti yang disarankan oleh para dokter. 

Karena dalam mengonsumsi suplemen ada aturan yang harus dipatuhi. Tentu saja untuk kepentingan bagi kamu sendiri. 

Perhatikan informasi berikut ini yang akan menginformasikan ke kamu tentang tata cara minum suplemen yang baik. Terutama ketika memutuskan untuk minum dua vitamin secara bersamaan diantaranya sebagai berikut. 

1. Konsultasi Sama Ahli Gizi dan Dokter

Sebaiknya sebelum mengonsumsi votamin B12 dan vitamin C secara bersamaan konsultasi dulu sama dokter dan ahli gizi. Biar bagaimana pun mereka lebih tahu tentang berapa dosisi yang tepat. 

Dengarkan baik-baik saran yang diberikan agar tidak terjadi efek samping yang tak diinginkan. Sebab saran dan informasi dari dokter penting untuk diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc