8 Pola Hidup Sehat Cegah Katarak, Salah Satunya Konsumsi Suplemen Vitamin B2

8 Pola Hidup Sehat Cegah Katarak, Salah Satunya Konsumsi Suplemen Vitamin B2

Pola Hidup Sehat Cegah Katarak--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buat kamu yang masih muda, pola hidup sehat cegah katarak bisa dilakukan sejak dini. Walau umumya katarak terjadi pada usia lanjut, faktanya ada juga lho yang masih muda tapi sudah mengidapnya. 

Ada beberapa kasus yang terjadi sebagian anak muda usia 20-an sudah terkena mata katarak. Nah agar terhindar dari penyakit mata katarak, kamu perlu terapkan pola hidup sehat. 

Sebab siapa saja yang mengidapnya, harus dilakukan operasi mata agar tak menganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mencegahnya, dapat dilakukan beberapa pola hidup sehat cegah katarak. 

BACA JUGA:6 Manfaat Luar Biasa Daun Jambu Biji, Salah Satunya untuk Kesehatan Mata

BACA JUGA:Berikut 10 Merek Suplemen Vitamin B12 Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah Kesehatan

Apa saja yang harus dilakukan agar mata tetap sehat sampai usia senja? Berikut ini yang bisa kamu lakukan demi kesehatan mata.

1. Berhenti Merokok

Merokok ternyata dapat mengakibatkan masalah pada mata. Hal ini karena asap yang masuk ke dalam tubuh dapat meracuni sebagain organ tubuh. 

Bila asap rokok masuk ke dalam ke dalam metabolisme yang mengarah pada mata akan sebabkan gangguan kesehatan mata. Biasanya menimbulkan mata katarak, mata kering, masalah saraf optik, dan degenrasi makula. 

Buat kamu yang belum ketergantungan pada rokok, jangan coba-coba. Tapi untuk kamu yang sudah jadi perokok, ada baiknya untuk berhenti dari sekarang. 

2. Kurangi Makanan Mengandung Gula

Masalah kesehatan mata bisa juga dikarenakan kandungan gula yang berlebih pada mata. Biasanya para dokter menyebutnya sebagai penyakit glukoma mata. 

Glukoma ini disebabkan karena makanan yang mengandung gula tinggi. Kemudian menumpuk pada bagian metabolisme mata. Untuk mencegahnya kurang makanan yang manis-manis. 

3. Makan Wortel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc