Usai Pejabat Eselon II, Pj Bupati Batang Kembali Lantik 66 Pejabat Administrator dan Pengawas

Usai Pejabat Eselon II, Pj Bupati Batang Kembali Lantik 66 Pejabat Administrator dan Pengawas

Pj Bupati Batang melantik dan pengambilan sumpah 66 Pejabat Administrator dan Pengawas.-Dony Widyo -

Batang – Setelah melakukan pelantikan pejabat eselon II beberapa waktu lalu, kini Pj Bupati Batang kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Kali ini giliran 66 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Bupati Batang, Kabupaten Batang, Senin 25 September 2023.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan yang dilakukannya pada hari ini murni dari usulan pusat untuk melakukan rotasi dan promosi sejumlah jabatan.

"Pelantikan hari ini dilakukan guna mengisi jabatan eselon III yang kosong dan penyegaran. Tujuannya untuk kebutuhan pembinaan dan pengembangan karir serta penyegeran pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batang," ujar Lani Dwi Rejeki.

Pj Bupati menjelaskan, dirinya baru merotasi mutasi dan mengisi jabatan-jabatan kosong pada periode kedua menjabat. Hal itu dilakukan karena pada periode pertama, pihaknya sementara menghindari adanya pelantikan.

"Langkah tersebut saya lakukan karena sebagai penjabat harus sangat hati-hati untuk melakukan ataupun untuk membuat sebuah kebijakan, agar tidak menimbulkan suuzon maupun fitnah," ungkapnya.

Namun pada periode kedua setelah dilakukan identifikasi, ternyata banyak jabatan yang kosong. Hal itu disebabkan adanya pejabat yang purna tugas, meninggal atau karena pindah ke tempat yang lainnya.

"Atas pertimbangan itulah, maka pada periode kedua ini saya berupaya untuk menata kembali jabatan-jabatan kosong itu dan menyesuaikannya," lanjutnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik pihaknya berharap agar jabatan yang telah diberikan jaga dan bekerja dengan baik, displin kerja, serta amanah. Sehingga jabatan yang telah dipercayakan bisa bermanfaat untuk pemegang jabatan yang baru dan juga Kabupaten Batang.

“Bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, karena jabatan itu adalah amanah," tandas Pj Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: