Kuliner Khas Batang yang Bisa Kamu Nikmati Setelah Mengunjungi Pantai Jodo

Kuliner Khas Batang yang Bisa Kamu Nikmati Setelah Mengunjungi Pantai Jodo

Lontong Lemprak sebagai kuliner khas Batang--Google Maps

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa pilihan kuliner khas Batang yang bisa kamu nikmati setelah mengunjungi Pantai Jodo. Tentunya kita pasti ingin mengisi perut setelah menghabiskan waktu di tempat wisata, bukan?

Terdapat banyak tempat wisata kuliner yang khas dan enak yang dapat kamu temukan di Kabupaten Batang. Selain menemukan tempat wisata kuliner yang enak dan khas, tentunya harga yang dipatok bakal ramah kantong bagi wisatawan yang berkunjung ke kabupaten ini.

BACA JUGA:Sejumlah Fasilitas Tambahan akan Dibangun di Lokasi Islamic Canter Batang Tahun Ini

Berikut rekomendasi wisata kuliner khas Batang yang bisa kamu setelah menikmati indahnya Pantai Jodo bersama keluarga ataupun kerabat terdekat.

Soto Ireng

Apa kamu pernah mendengar makanan soto ireng? Sotong ireng ini adalah salah satu kuliner khas Batang yang populer di kalangan masyarakat Batang yang  perlu kamu cicipi.

Nama tersebut berasal dari bahasa Jawa yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu "Cumi Hitam".

Kabupaten Batang yang berlokasi di area pesisir pantai utara, membuat daerah ini mempunyai makanan yang berbahan dasar dari hasil laut, salah satunya cumi.

BACA JUGA:Penasaran Sama Kuliner Kendal? Berikut Wisata Kuliner Hits di Kendal bulan September 2023

Masakan satu ini memang disajikan dengan berwarna hitam pekat layaknya cumi yang sedang mengeluarkan tintanya yang berwarna hitam.

Cara masak dari kuliner khas satu ini memang menggunakan tinta dari cumi tersebut. Hal tersebut yang membuat kuliner satu ini bisa tersaji dengan berwarna hitam pekat.

Sotong ireng ini diolah dengan cara digoreng dan ditumis bersama bumbu dan santan.

Lontong Lemprak

Rekomendasi kuliner khas Batang kedua yaitu lontong lemprak. Kuliner satu ini menjadi makanan yang khas dan legendaris dari Kabupaten Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: