Kuliner Khas Batang yang Bisa Kamu Nikmati Setelah Mengunjungi Pantai Jodo

Kuliner Khas Batang yang Bisa Kamu Nikmati Setelah Mengunjungi Pantai Jodo

Lontong Lemprak sebagai kuliner khas Batang--Google Maps

Kuliner ini disajikan dengan berbagai isian seperti lontong dan tahu yang dipotong dalam beberapa bagian. Potongan tahu dan lontong tersebut kemudian disiram dengan kuah yang melimpah.

BACA JUGA:Wajib Dicoba, 6 Kuliner Enak di Sekitar Alun-alun Batang

Kuah dari kuliner satu ini terbuat dari santan bercampur dengan beberapa bahan rempah lainnya yang menghasilkan cita rasa yang gurih.

Apabila kamu selesai berwisata ke Pantai Jodo, kamu bisa menyempatkan lontong lemprak yang gurih dan lezat ini di Warung Lontong Lemprak Mbak Moer yang ada di kawasan Alun-Alun Batang.

Gethuk Iris

Kuliner khas Batang selanjutnya yang patut kamu cicipi yaitu gethuk iris. Kuliner satu ini dibuat menggunakan dasar singkong seperti gethuk pada umumnya.

Namun, untuk cara pembuatan dari gethuk ini dibuat dengan cara ditumbuk halus hingga kenyal. Sesuai dengan namanya, gethuk ini setelah matang akan diiris atau dipotong sebelum disajikan.

Gethuk ini selanjutnya ditaburi parutan kelapa yang telah dibakar untuk disajikan. Saat mencoba kuliner satu ini, mulut kamu akan dimanjakan dengan rasa gethuk yang  gurih serta tekstur yang begitu lembut.

Gethuk iris ini bisa kamu coba setelah berwisata ke Pantai Jodo.

BACA JUGA:Pesona Keindahan Pantai Jodo Tahun 2023 yang Banyak Digunakan Berbagai Aktivitas Wisawatan

Itulah beberapa kuliner khas yang menjadi rekomendasi wisatawan setelah berkunjung ke Pantai Jodo yang berada di Kecamatan Gringsing. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: