Cara Memilih Burung Pleci untuk Kontes, Perhatikan Cara Ini Agar Bisa Juara!

Cara Memilih Burung Pleci untuk Kontes, Perhatikan Cara Ini Agar Bisa Juara!

Ini dia cara memilih burung pleci untuk kontes-(Foto: jalaksuren.net)-

RADARPEKALONGAN - Bagi kamu yang ingin punya burung pleci yang gacor dan bisa menang kontes, kamu perlu tahu bagaimana cara memilih burung pleci untuk kontes yang bagus. Hal ini karena dengan memilih burung pleci yang bagus akan membuat burung yang kamu lombakan mendapat poin penilaian yang tinggi.

Sebagai salah satu burung favorut para kicau mania, membuat kontes atau lomba kicau untuk burung kicau mungil satu sering diadakan. Burung pleci sendiri mempunyai banyak peminatnya di Indonesia, karena tergolong burung yang mudah beradaptasi dan tidak terlalu gampang stress. 

Meski begitu, jika kamu ingin memelihara burung pleci untuk keperluan kontes atau lomba kicau, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah cara memilih burung pleci untuk kontes yang bagus. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu tiru.

1. Pilih burung pleci yang kondisinya prima

Cara memilih burung pleci untuk kontes yang pertama yakni dengan memilih burung yang kondisinya prima. Burung pleci yang prima biasanya memiliki tubuh yang bulat dan berisi.

Bulu-bulunya juga terlihat rapi dan bersih. Pada bagian matanya juga cenderung berwarna cerah dan tidak berair. Pada paruhnya juga berwarna cerah dan tidak ada kotoran.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Sangkar Burung Pleci yang Tepat, Bisa Bikin Burung Jadi Nyaman dan Berkicau Makin Sering!

BACA JUGA:Ternyata Ini Cara Membedakan Pleci dada kuning Dada Kuning Jantan dan Betina, Hati-hati Jangan Sampai Keliru!

Selain itu, Kotoran burung Pleci juga bisa kamu gunakan sebagai indikator kondisi kesehatannya. Kamu sendiri bisa memperhatikan seperti apa bentuk kotoran burung Pleci.

Jika kotorannya berbentuk padat berarti burung Pleci tersebut sehat, tapi kalau berbentuk cair atau sedikit encer berarti ada yang tidak beres dengan burung Pleci tersebut.

2. Pilih burung pleci yang rajin berkicau

Selanjutnya, kamu bisa memilih burung pleci yang rajin berkicau. Dengan burung kicau yang sudah mau berkicau artinya mental dan adaptsinya tergolong bagus. 

Kamu juga dapat mencoba untuk memancing burung pleci untuk berkicau. Jika burung pleci tersebut berkicau dengan rajin, maka burung tersebut merupakan burung pleci yang bagus dan siap diikutkan dalam kontes burung.

3. Pilih burung pleci yang penampilannya bagus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: