Jum'at Berkah RB, Berkah untuk Umat dan Pelaku UMKM

Jum'at Berkah RB, Berkah untuk Umat dan Pelaku UMKM

BATANG - Pengusaha sekaligus anggota Dewan Pakar PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Rizal Bawazier, dikenal rutin melakukan kegiatan Jum'at Berkah di berbagai masjid di Kabupaten dan Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang.

Hari ini, Jum'at (30/12/2022) pria yang akrab disapa RB itu berbagi paket makanan siap santap di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Sigayam, Kecamatan Wonotunggal, Batang.

RB yang dibantu jajaran DPD PKS Kabupaten Batang dan takmir Masjid Baitul Muttaqin membagikan tidak kurang dari 400 nasi kotak kepada para jamaah.

Pranto Setyaji, Ketua DPD PKS Kabupaten Batang mengatakan, apa yang dilakukan oleh RB bukan saja sebagai bentuk kepedulian sosial kepada umat.

"Para pelaku usaha kecil ikut kebagian berkah. Pak RB dan kami selalu memesan nasi kotak ke pemilik katering kecil. Kami berharap usaha mereka bisa terus berjalan, dengan adanya pesanan-pesanan rutin itu", ungkap Pranto Setyaji, usai shalat Jum'at.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sampai hari ini jumlah nasi kotak yang telah dipesan oleh RB sudah mencapai sekitar 25 ribu paket.

RB mulai rutin mengadakan Jumat Berkah sejak akhir September 2022.

"Dan kami bergiliran atau bergantian pesannya. Tapi yang jelas, kami prioritas kepada pemilik katering yang kecil-kecil. Kami tidak menawar, agar mereka juga menyediakan makanan dengan senang hati", imbuh Pranto Setyaji.

Sebagai informasi, Rizal Bawazier merupakan pengusaha yang dikenal sebagai pemilik RB Group.

Bidang-bidang usahanya terdiri dari bisnis properti, konsultan perpajakan dan IT, hingga biro perjalanan serta bisnis jasa pengamanan atau security service.

Pada Pemilu 2024 mendatang, pria kelahiran 7 September 1971 itu bakal menyalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui PKS.

Ia maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten dan Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang.

"Beliau membawa misi besar di bidang perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat Dapil X Jawa Tengah. Itu memang bidang beliau yang berlatar belakang pengusaha", ucap Pranto Setyaji.(jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: