Yoyok Riyo Sudibyo Nyaleg DPR RI di Dapil X dari Nasdem

Yoyok Riyo Sudibyo Nyaleg DPR RI di Dapil X dari Nasdem

Yoyok Riyo Sudibyo saat jadi narasumber di podcast Suara Pemuda LPPL Radio Kota Santri Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo nyaleg DPR RI di daerah pemilihan (dapil) X dari Partai Nasdem pada Pileg 2024.

Maju menjadi caleg DPR RI, Yoyok Riyo Sudibyo menyatakan, menggunakan terminologi populer dari era orde baru, yakni 'memasyarakatkan' DPR dan 'MEN-DPR-KAN' masyarakat, untuk menunjukkan komitmennya sebagai petugas rakyat yang bekerja untuk rakyat, bukan sebagai karyawan partai.

"Saya memilih Partai Nasdem karena merasa ideologinya cocok dan siap untuk kembali terjun ke panggung politik demi masyarakat dapil X," katanya. 

Kehadiran Yoyok diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan semua pihak yang percaya pada visi dan komitmennya.

Baca juga:Pamit Jadi Caleg DPR RI, Yoyok Riyo Sudibyo Malah Didesak agar Jadi Calon Bupati Batang

Baca lagi:Yoyok Riyo Sudibyo Come Back, Siap Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPR RI

Ditambahkan, dirinya mendapat penugasan dari Partai Nasdem untuk maju sebagai caleg di dapil Jawa Tengah X. Meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan.

Ditemui usai menjadi narasumber podcast Suara Pemuda LPPL Radio Kota Santri Pekalongan, Yoyok mengaku akan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Saya maju sebagai caleg DPR RI atas perintah partai. Tetapi bukan petugas partai. Tujuan saya menerima perintah tersebut karena ingin mengabdi dan membantu masyarakat di Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang" tegas Yoyok.

Pada masa jabatannya sebagai Bupati Batang, Yoyok mendapatkan penghargaan Bung Hatta Anti Corruption Awards bersama Tri Risma Harini dalam Festival Anggaran. Yoyok berjanji akan membawa semangat transparansi dan keterbukaan yang sama ke DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: