Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!-lemon8/charlene.octavian-

Jika ingin tanpa bantuan kapas, maka oleskan dan berikan pijatan ringan dan lembut agar kulit kenyal. Setelah itu, bilas wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat sebelumnya.

Langkah terakhir, kamu bisa mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka yang biasa kamu pakai. Langkah ini bisa dijadikan sebagai double cleansing setelah menjadikan minyak zaitun sebagai oil cleanser tadi.

Dengan memakai minyak zaitun sebagai pembersih wajah, maka kamu akan mengurangi risiko munculnya jerawat karena penyumbatan pori-pori. 

BACA JUGA:3 Sabun Wajah Batangan yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Bikin Kulit Elastis Tidak Mudah Keriput

BACA JUGA:3 Tips Awet Muda dengan Bahan Alami, Kulit Jadi Kencang Anti Keriput dan Tanda Penuaan

Selain itu, kandungan vitamin E yang melembapkan akan mengatasi kulit kering. Nah, saat kelembapan kulit wajah senantiasa terjaga maka kamu bisa mengurangi tampilan dan memperlambat laju garis halus dan keriput di wajah.

2. Memperlambat Penuaan Kulit

Salah satu tanda penuaan adalah garis halus dan keriput. Hal ini memang tidak bisa dihindari sama sekali, tapi kita bisa menekan lajunya. Atau memperlambat munculnya tanda penuaan dini.

Manfaat minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini ini didapatkan karena kandungannya yang kaya antioksidan. Mulai tokoferol, beta-karoten, lutein, dan squalene.

Antioksidan tersebut akan membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Juga melindungi kulit dari polusi juga tentunya.

BACA JUGA:4 Bedak yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Atasi Masalah Keriput dan Flek Hitam Bikin Wajah Mulus

BACA JUGA:3 Sunscreen Terbaik Wardah untuk Flek Hitam, Wajah Mulus Bebas Kerutan dan Awet Muda Selamanya

Cara mengatasi kulit kering dan keriput dengan minyak zaitun ini tidak hanya ketika masalahnya sudah terjadi saja, tapi juga sebagai langkah preventif atau pencegahan. 

Pakai saja minyak zaitun sebagai pelembap kulit. Oleskan minyak zaitun sebelum mengaplikasikan pelembap yang biasa kamu pakai.

Untuk area kulit lain, misalnya tangan dan kaki maka gosokkan minyak ini pada area tersebut. Setelah itu, berikan pijatan perlahan dengan gerakan memutar lembut agar minyak meresap sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: