Inilah 6 Penyebab Kulit Keriput yang Jarang Disadari, Salah Satunya Posisi Tidur Miring!

Inilah 6 Penyebab Kulit Keriput yang Jarang Disadari, Salah Satunya Posisi Tidur Miring!

Inilah 6 Penyebab Kulit Keriput yang Jarang Disadari, Salah Satunya Posisi Tidur Miring!-lemon8/salmameidafira-

RADARPEKALONGAN – Ternyata, ada berbagai penyebab kulit keriput yang jarang disadari lho. Bukan hanya faktor usia saja, ada faktor lain yang sebenarnya bisa kita minimalisir.

Memang benar, dan sangat alami kalau seiring bertambahnya usia maka kulit akan kehilangan elastisitasnya. Proses penuaan kulit tersebut ditandai dengan munculnya garis-garis halus dan keriput.

Tapi rupanya, gaya hidup juga bisa turut serta memiliki andil dalam proses munculnya tanda penuaan. Meskipun terlihat sepele, garis halus tadi lama-lama bisa semakin jelas dan menjadi keriput.

Oleh karenanya, sebelum garis halus semakin mendalam dan berubah menjadi keriput. Kita perlu tau penyebab sehingga bisa merubah pola yang salah selama ini. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

BACA JUGA:Inilah 4 Minuman Collagen yang Bagus untuk Kulit Keriput di Indomaret, Under 7k Bisa Glowing Awet Muda

Sebagai langkah preventif agar terlihat awet muda, berikut beberapa penyebab kulit keriput yang jarang disadari dan perlu diperhatikan:

1. Berada di Bawah Sinar Matahari Terlalu Lama

Kalau kamu berada di bawah atap Matahari Mall sih nggak apa-apa, paling dompet yang kering. Tapi kalau kamu berada di bawah paparan sinar matahari dengan ultravioletnya, maka kulit akan keriput.

Hal itu terjadi karena sinar UV akan merangsang pembentukan radikal bebas pada kulit yang merusak serat-serat elastin di dalamnya.

Saat serat elastin rusak, maka kulit tidak akan bisa mempertahankan strukturnya. Akhirnya, kulit pun berubah menjadi keriput dan mengendur.

BACA JUGA:3 Sabun Wajah Batangan yang Bagus untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Bikin Kulit Elastis Tidak Mudah Keriput

BACA JUGA:Cuma Pakai Lidah Buaya Bikin Awet Muda Bebas Keriput dan Flek Hitam, Inilah Manfaat dan 2 Cara Pakainya

Untuk menghindari penyebab kulit keriput yang jarang disadari ini, kamu bisa menggunakan sunscreen atau tabir surya dengan SPF minimal 15. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: