Jangan Dibuang, Inilah 4 Manfaat Kulit Jeruk untuk Tanaman Anggrek, Bisa Usir Hama dan Jadi Pupuk

Jangan Dibuang, Inilah 4 Manfaat Kulit Jeruk untuk Tanaman Anggrek, Bisa Usir Hama dan Jadi Pupuk

Jangan Dibuang, Inilah 4 Manfaat Kulit Jeruk untuk Tanaman Anggrek, Bisa Usir Hama dan Jadi Pupuk--Freepik

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa manfaat kulit jeruk untuk tanaman anggrek yang ternyata dapat digunakan untuk mengusir hama dan menjadi pupuk.

Ketika kalian memutuskan untuk memelihara tanaman anggrek, berarti kalian juga harus memperhatikan pertumbuhan dan kesehatannya. Ternyata ada beberapa sampah organik yang bermanfaat untuk tanaman anggrek agar tumbuh subur dan sehat, salah satunya adalah kulit jeruk.

Menggunakan kulit jeruk adalah salah satu cara yang bagus untuk menjaga tanaman anggrek tetap ternutrisi sekaligus mencegah hama berdatangan.

Hal tersebut dikarenakan, kulit jeruk mengandung nutrisi penting yang dapat menyuburkan tanah dan memiliki aroma yang tidak disukai oleh hama.

Kulit jeruk diketahui dapat dijadikan pupuk kompos atau bahkan dapat langsung diaplikasikan ke tanah atau media tanam yang lainnya.

Selain itu, kulit jeruk juga dapat berfungsi sebagai pengusir hama alami efektif yang dapat melindungi tanaman anggrek milik kalian.

BACA JUGA:Dijamin Anti Ribet, Begini Cara Membuat Pupuk Dari Air Kelapa untuk Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Dengan Subur

Jadi, daripada dibuang, sebaiknya manfaatkan kulit jeruk sebagai pupuk dan pengusir hama untuk tanaman anggrek milik kalian.

Penasaran apa saja manfaat kulit jeruk untuk tanaman anggrek? Berikut ini beberapa manfaat kulit jeruk untuk tanaman anggrek yang dapat kalian ketahui.

Manfaat Kulit Jeruk untuk Tanaman Anggrek

1. Dapat Dijadikan Sebagai Pupuk Kompos

Manfaat kulit jeruk untuk tanaman anggrek yang pertama yaitu dapat dijadikan sebagai pupuk kompos.

Kulit jeruk diketahui mengandung unsur hara makro seperti nitrogen, fosfor dan kalium yang sangat dibutuhkan oleh tanaman anggrek. Oleh karena itu, kalian dapat menggunakan kulit jeruk untuk bahan baku pembuatan pupuk kompos.

Cara pembuatannya juga sangat mudah, kalian cukup memotong kulit jeruk menjadi potongan kecil dan campurkan potongan tersebut dengan air, gula pasir dan nasi basi. Kemudian masukkan campuran tersebut ke dalam botol dan biarkan selama 1 minggu sebelum diaplikasikan pada tanaman anggrek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: