Tidak Selalu Warna Coklat, Yuk Kenali Baju Batik Putih Wanita yang Unik, Bikin Tampilanmu Makin Fresh

Tidak Selalu Warna Coklat, Yuk Kenali Baju Batik Putih Wanita yang Unik, Bikin Tampilanmu Makin Fresh

Baju batik putih wanita--Shopee

RADARPEKALONGAN - Untuk para wanita yang bosan dengan baju batik yang berwarna dasar gelap, mungkin kamu perlu mencoba baju batik putih wanita yang unik dan bisa membuat tampilanmu makin fresh lagi.

Pada dasarnya semua batik terbuat dari kain berwarna putih polos yang disebut kain mori, namun ada juga yang menggunakan kain katun dan sutra. 

Hanya saja yang membuat batik lebih identik dengan warna coklat atau warna gelap lainnya ada pada proses pewarnaan kain. Sementara batik putih tidak melalui proses pewarnaan kain.

Kalau untuk motifnya sendiri sebenenarya, hampir sama dengan batik pada umumnya. Nah namun berikut ini ada beberapa motif yang cukup unik terdapat pada baju batik putih wanita, beserta dengan inspirasi modelnya.

BACA JUGA:Tidak Usah Bingung, Inilah 9 Rekomendasi Model Baju Batik Kombinasi Polos untuk Perempuan

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Baju Batik Kekinian untuk Wanita, Beri Sentuhan Elegan dan Trendy pada Outfitmu!

1. Bluse Batik Putih Wanita


Baju batik putih wanita--Shopee

Baju batik putih wanita yang satu ini terbuat dari bahan katun. Sudah pasti warna dasarnya putih, kemudian pada bagian depan terdapat motif batik burung merak dan garis-garis, sementara pada lengan terdapat motif bunga.

Karena baju ini modelnya blouse, bentuknya akan fit ke badan jika dipakai, untuk panjangnya bajunya sampai pinggang, dan lengannya 3/4 tidak sampai ke pergelangan tangan.

Blouse batik putih wanita ini cocok untuk digunakan ke kantor, maupun acara-acara lain seperti main dan kumpul-kumpul keluarga.

2. Bluse Batik Bu Tejo


Baju batik putih wanita--Shopee

Masih sama dengan sebelumnya yaitu bluse, pada bagian atas terdapat motif seperti kotak-kotak dan pada bagian bawahnya terdapat gambar orang-orangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: