Patroli Pemukiman di Pegunungan, Polsek Petungkriyono Antisipasi Kriminalitas dan Pencurian Ternak

Patroli Pemukiman di Pegunungan, Polsek Petungkriyono Antisipasi Kriminalitas dan Pencurian Ternak

Personel Polsek Petungktiyono patroli pemukiman untuk antisipasi kriminalitas dan pencurian ternak.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Patroli pemukiman di pegunungan di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, personel Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan antisipasi kriminalitas terutama pencurian ternak sapi di wilayah dataran tinggi tersebut, Kamis malam, 28 September 2023.

Patroli pemukiman ini juga untuk ciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Petungkriyono. Patroli dilaksanakan dengan memantau perkantoran, obyek vital serta pemukiman penduduk.

Personel Polsek Petungkriyono juga menyisir kawasan pemukiman di sekitar hutan untuk pantau ada tidaknya titik api di kawasan hutan. Sebab di musim kemarau ini kejadian kebakaran hutan kian marak di Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto, mengatakan, kegiatan patroli pemukiman sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada warga. “Ini sebagai langkah pencegahan kriminalitas serta gangguan kamtibmas, sehingga akan memberikan rasa aman bagi warga,” ujarnya.

Baca juga:Patroli Harkamtibmas Polsek Kajen, Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Linggoasri

Baca lagi:Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Giatkan Patroli Hutan

Selain memantau situasi kamtibmas, petugas Polsek Petungkriyono juga berdialog dengan warga sebagai media untuk memperoleh informasi kamtibmas sekaligus penyampaian imbauan untuk tetap waspada kriminalitas.

“Kita sampaikan imbauan kamtibmas, mengajak masyarakat turut membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” imbuh Iptu Eko.

Ditambahkannya, melalui patroli pemukiman, polisi hadir untuk menciptakan keamanan dan mencegah tindak kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: