Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Giatkan Patroli Hutan

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Giatkan Patroli Hutan

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang patroli hutan untuk antisipasi karhutla.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Guna mengantisipasi karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang giatkan patroli hutan di wilayah Kecamatan Lebakbarang.

Aiptu Rosyid Purwanto selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Koramil Lebakbarang, Jumat, 22 September 2023, patroli bareng di kawasan hutan di Desa Timbangsari. Patroli hutan ini juga didampingi kepala desa setempat.

Aiptu Rosyid mengatakan, patroli hutan bareng ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan keamanan dan kondusivitas wilayah, khususnya di Kecamatan Lebakbarang.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Rosyid meminta warga untuk bersama-sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. 

Baca juga:Antisipasi Karhutla, Trabas Kamtibmas Jelajah Hutan Digelar Polres Pekalongan

“Jangan buang puntung rokok sembarangan, hindari membakar sampah dan jika terpaksa harus ditungguin sampai benar-benar padam apinya,” ujarnya kepada masyarakat sekitar hutan.

Selain itu, Aiptu Rosyid juga meminta untuk tetap menjaga kondusivitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. 

“Pilihan boleh berbeda, namun kerukunan tetap dijaga sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga,” ungkapnya.

“Dan segera laporkan apabila ada sesuatu hal yang bisa mengancam kondusivitas kamtibmas di wilayah Lebakbarang,” imbuh Aiptu Rosyid.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Dulsalim, mengatakan, pihaknya berupaya untuk bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan, sebab sebagian wilayah Kecamatan Lebakbarang merupakan hutan. 

Oleh karena itu, imbauan antisipasi kebakaran terus dan rutin disampaikan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: