Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Atasi Gesekan Antar Pemuda di Desa Bantarkulon

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang Atasi Gesekan Antar Pemuda di Desa Bantarkulon

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang bersama Pemdes Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang, memediasi gesekan antar pemuda di dua pedukuhan di desa itu saat acara orkesan HUT Kemerdekaan RI.-Hadi Waluyo-

*Saat Orkesan HUT Kemerdekaan RI ke-79 

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Gesekan antar pemuda terjadi di Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, terjadi saat orkesan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. 

Gesekan itu bisa diredam dengan cepat oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lebakbarang Bripka Angesti Waluyo bersama Babinsa Desa Bantarkulon Kopda Desi Purnomo. 

Keduanya melaksanakan problem solving terkait permasalahan yang terjadi di Desa Bantarkulon tersebut, Minggu, 18 Agustus 2024. 

Bripka Angesti Waluyo saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian kesalahpahaman dan bullying itu terjadi pada Sabtu malam, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 23.45 WIB, di jalan Desa Bantarkulon. 

Akibat peristiwa itu, kata dia, mengakibatkan korban mengalami luka benjol di bagian kepala.

Supaya gesekan itu tidak berlarut, kedua belah pihak dipertemukan di Balai Desa Bantarkulon. 

Baca juga:Sambangi Posko KKN Mahasiswa ITS NU Pekalongan di Desa Timbangsari, Bhabinkamtibmas Lebakbarang Sampaikan Ini

"Kita mencoba menyelesaikan permasalahan yang ada dengan problem solving sebagai Bhabinkamtibmas dengan Babinsa Lebakbarang," kata Bripka Angesti.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Angesti memberikan nasehat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai. 

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kades Desa Bantarkulon Sumadri, Bendahara Desa Bantarkulon Imron, para kadus di Desa Bantarkulon, serta warga Dukuh Sikromong dan warga Dukuh Bantar. 

Tokoh masyarakat Desa Bantarkulon, Rokhim, menambahkan, gesekan terjadi antar kelompok pemuda yang berbeda dukuh saat orkesan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. 

Ia bersyukur persoalan yang ada sudah bisa diselesaikan dengan baik dengan dimediasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lebakbarang bersama pemerintah desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: