Yuk! Intip Style Setelan Batik Pria yang Bikin Lo Terlihat Kece Badai dan Trendy

Yuk! Intip Style Setelan Batik Pria yang Bikin Lo Terlihat Kece Badai dan Trendy

Ilustrasi setelan batik pria -Tangkap layar-Shopee

RADARPEKALONGAN - Setelan batik pria dulunya identik dengan busana khusus untuk acara formal. Gaya batik kini bisa kamu temukan di mana-mana, termasuk acara santai.   

Ingin tahu cara mix and match semuanya aacd terlihat keren dan tidak berantakan? 

Siapa nih yang selalu bilang begini soal pakai baju batik? “Cantik banget kan bos?” "Mau kemana?”. Padahal, batik merupakan salah satu kekayaan budaya khas Indonesia dan patut dibanggakan setiap kali memakainya.  

Sebenarnya gaya setelan batik pria mirip dengan gaya pria dengan nuansa yang sangat formal. Namun jangan salah, evolusi fashion terus berkembang dan kini kamu bisa mengenakan batik dengan gaya yang lebih modern.

BACA JUGA:Inilah 8 Inspirasi Blazer Batik dan Tenun yang Cocok untuk Acara Formal!

Berikut ini RADARPEKALONGAN membagikan beberapa ide gaya setelan batik pria yang akan membuat penampilanmu semakin stylish dan kece. 

1. Gaya klasik  

Gaya ini sangat cocok untuk pria yang tidak tahu gaya batik mana yang akan dikenakan. Gaya klasik ini paling mudah dikenakan di acara formal, jadi tak perlu ribet.

Pilih kemeja batik lengan panjang dengan pola klasik dan padukan dengan celana hitam. Untuk tampilan modern, lengkapi tampilan ini dengan sepatu boots berwarna hitam.

2. Batik set

 Apakah kamu menyukai tampilan yang unik? Kamu bisa meniru gaya Rayi RAN yang mengenakan atasan dan bawahan dengan motif batik. Pilihlah warna dasar batik yang serasi dengan pakaian lainnya, misalnya hitam dengan detail motif batik warna-warni. 

 Blazer dengan warna dasi akan menonjol, jadi pilihlah kemeja putih untuk dikenakan di bawahnya. Padukan saja dengan sneakers berwarna putih agar gayamu makin kece, gan!  

3. Minimalist Pattern

Dimana nih para pecinta gaya minimalis yang ingin tampil kece dengan balutan batik? Mengapa tidak memadukannya dengan atasan batik lengan pendek dengan motif dan warna klasik? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: