BARU! Dengan MyPertamina, Kamu Bisa Kirim E-Voucher Bensin ke Temanmu, Praktis Kan

BARU! Dengan MyPertamina, Kamu Bisa Kirim E-Voucher Bensin ke Temanmu, Praktis Kan

Dengan MyPertamina kamu bisa kirim E-Voucher bensin ke temanmu. Seorang pelanggan memperlihatkan aplikasi MyPertamina. -Pertamina Petra Niaga-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dengan MyPertamina, kamu bisa kirim e-voucher bensin ke temanmu.

Itulah salah satu inovasi dari PT Pertamina Patra Niaga guna memudahkan dan mensupport konsumen agaar melakukan transaksi non tunai atau secara cashless. 

Layanan yang dimaksud adalah pembelian voucher digital E-Voucher BBM MyPertamina. Inilah salah satu yang dihadirkan Pertamina.

MyPertamina tidak bekerja sendirian. Namun berkolaborasi dengan aplikasi e-wallet LinkAja. Bisa dilihat di aplikasi MyPertamina, di situ ada fitur beli E-Voucher BBM MyPertamina secara langsung. Saldo yang digunakan adalah dari LinkAja.

Ini artinya, kamu harus menginstal dua aplikasi, pertama aplikasi MyPertamina dan kedua aplikasi LinkAja. Ketika saldo LinkAja dilakukan top up maka di aplikasi MyPertamina secara otomatis akan muncul saldo. Sudah tentu setelah melakukan sinkronisasi antara keduanya dengan cara mengklik kata 'hubungkan' di metoda pembayaran.

Dengan MyPertamina, Kamu Bisa Kirim E-Voucher Bensin ke Temanmu

Bagi kamu yang ingin membantu temanmu, ini bisa menjadi cara baru yang ingin patungan isi bensin temanmu. Caranya sederhana, cukup dengan mengirim gift E-voucher BBM MyPertamina ini, sudah tentu dari aplikasi MyPertamina kamu ke aplikasi MyPertamina temanmu. 

"Cara ini dinilai lebih praktis dan dapat dilakukan di SPBU mana saja,” ujar Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, dalam keterangan persnya, Selasa (26/9).

Untuk E-Voucher BBM MyPertamina ini bisa dipakai untuk membeli produk Pertamina Dex, Dexlite, Pertamax Turbo danPertamax. Dengan membeli voucher ini bisa dipakai untuk kepentingan pribadi dan juga bisa dikirimkan kepada temanmu. Caranya sederhana, dengan memilih pilihan “Kirim Gift E-Voucher” pada fitur MyPertamina.

Dijelaskan Brasto, bahwa E-Voucher BBM MyPertamina telah tersedia mulai dari nominal Rp. 25.000 hingga Rp 200.000.

 “Catatannya, kamu haarus memastikan aplikasi MyPertamina telah terhubung dengan aplikasi e-wallet LinkAja agar dapat membeli E-Voucher BBM MyPertamina. Adapun voucher yang sudah dibeli bisa digunakan sebelum habis masa periode yang tercantum di keterangan E-Voucher BBM MyPertamina itu,” kata Brasto.

Cara untuk membeli E-voucher BBM MyPertamina, sudah tentu e-wallet LinkAja harus memiliki saldo yang cukup terlebih dahulu. Baru kemudian membuka aplikasi MyPertamina. Di sana ada menu Voucher BBM di tengah layar, atau tepat di sebelah kanan fitur bayar untuk scan link QR code MyPertamina. 

Setelah itu pilih menu Beli/Tukar poin E-Voucher untuk membeli voucher. Sementara itu apabila ingin mengirimkan E-Voucher kepada teman pengguna MyPertamina bisa memilih menu Kirim E-Voucher. Dengan MyPertamina, kamu bisa kirim e-voucher bensin ke temanmu secara praktis.

Kedua menu tersebut telah tersedia di atas halaman layar MyPertamina setelah mengklik halaman Voucher BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: