6 Panduan Sukses Menanam Anggrek Macan Agar Tumbuh Subur dan Berbunga, Sangat Mudah Lho

6 Panduan Sukses Menanam Anggrek Macan Agar Tumbuh Subur dan Berbunga, Sangat Mudah Lho

panduan sukses menanam anggrek macan-Instagram-planterum

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika kalian mulai tertarik menanam berbagai spesies anggrek terutama anggrek macan, kamu perlu tahu panduan sukses menanam anggrek macan agar tumbuh sempurna layaknya tanaman anggrek lainnya. 

Anggrek Macan atau dikenal sebutan Tiger Orchid, merupakan salah satu anggrek paling mengagumkan diantara spesies anggrek lainnya. 

Mengapa mengagumkan, sebab pola bunga pada anggrek macan mirip seperti kulit macan dan mempunyai ukuran yang besar pula. 

Bagi kalian yang mau menanam anggrek macan ini, bisa juga dijadikan pengisi waktu luang dan dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para pecinta tanaman anggrek. 

Baca Juga: Yuk Belajar Lagi, Inilah 7 Alasan Anggrek Kamu Tidak Berbunga seperti Lainnya, Salah Satunya Faktor Lingkungan

Namun, dibalik ke eksotisan anggrek macan, ternyata kamu juga memerlukan perawatan yang tepat agar anggrek macan bisa tumbuh dengan baik.

Panduan Sukses Menanam Anggrek Macan

1. Lokasi yang Tepat

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan, memilih lokasi yang sesuai untuk menanam Anggrek Macan. 

Sebab, anggrek macan membutuhkan sinar matahari yang cukup, tetapi hindari pula sinar matahari langsung yang bisa merusak daun amggek macan. 

Sebisa mungkin, taruh anggrek macan pada area yang mendapatkan sinar matahari pagi atau sinar matahari redup tanpa terkena sinar matatahari langsung.

2. Pilih Pot yang Baik

Jika kalian sudah menemukan lokasi yang tepat untuk menanam anggrek macan, berikutnya kamu gunakan pot dengan lubang drainase yang baik untuk mencegah air masuk yang berlebihan. 

Hal semacam itu sebaiknya kamu hindara karena bisa merusak tanaman anggrek yang kamu tanam dan menjadikan itu sebuah hal yang sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: