Yuk Belajar Lagi, Inilah 7 Alasan Anggrek Kamu Tidak Berbunga seperti Lainnya, Salah Satunya FaktoLingkungan

Yuk Belajar Lagi, Inilah 7 Alasan Anggrek Kamu Tidak Berbunga seperti Lainnya, Salah Satunya FaktoLingkungan

alasan anggrek kamu tidak berbunga seperti lainnya-Instagram-pelangi_flora

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Bagi kalian yang merawat anggrek dan tidak berbunga, coba perhatikan alasan anggrek kamu tidak berbunga seperti lainnya. Apa saja faktor yang mempengaruhi tanaman anggrekmu tidak mau berbunga.

Tanaman hias anggrek memiliki keindahan, karakteristik serta keberagaman yang berbeda-beda. Terdapat banyak spesies anggrek, namun tetap unik dan bikin candu ketika sudah melihatnya.

Banyak beberapa pemilik anggrek menemui, masalah utama yang sering dihadapi ketika menanam anggrek adalah ketidakmampuan anggrek untuk berbunga.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Inilah Cara Membuat Pupuk Organik Dari Nasi Basi untuk Tanaman Anggrek, Mudah dan Praktis

Manfaat Kucai Menjaga Kesehatan Mata, Buat Kamu yang Tidak Mau Mata Minus

Jika anggrek kalian belum pernah berbunga atau telah lama tidak mekar, jangan salahkan anggreknya. Sebaiknya, kamu perlu mempelajari kembali tentang alasan anggrek kamu tidak berbunga seperti lainnya.

Alasan Anggrek Kamu Tidak Berbunga seperti Lainnya

1. Kurangnya Cahaya

Salah satu penyebab umum anggrek tidak berbunga yaitu karena faktor kurangnya cahaya yang cukup. 

Anggrek membutuhkan intensitas cahaya yang tepat untuk merangsang proses berbunga. Jika anda menempatkan anggrek di tempat yang terlalu teduh atau cahayanya terlalu lemah, tanaman anggrek mungkin tidak akan mekar. 

Solusinya, anda cukup memindahkan anggrek ke lokasi yang lebih cerah atau menggunakan lampu supaya tumbuh dan memiliki suplemen cahaya untuk tanaman hias anggrek.

2. Kondisi Suhu

Alasan anggrek kamu tidak berbunga seperti lainnya, dimungkinkan suhu yang tidak sesuai,  juga dapat menjadi penyebab anggrek tidak berbunga. 

Anggrek memerlukan kebutuhan suhu yang spesifik untuk memicu pembentukan bunga. Pastikan suhu di sekitar anggrek sesuai dengan spesies anggrek yang kalian tanam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: